Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kunyukwantoAvatar border
TS
kunyukwanto
Aksi Mengenalkan Boardgame Untuk Mengikis Budaya Nunduk Generasi Milenial
Selamat datang di Thread ane emoticon-Hai



Board game
 adalah suatu jenis permainan yang salah satu komponennya adalah lembaran persegi seperti papan yang bahannya bisa bermacam-macam, tapi umumnya dari karton tebal. Monopoli, Catur, Ludo, Halma, Ular Tangga adalah beberapa contoh board game yang sudah lama dikenal.





Kita tahu Board Game biasanya dimainkan di atas meja, di ruangan indoor atau di sebuah Board Game Cafe yang nyaman, tapi bagaimanakah jika Board Game dimainkan di pinggir jalan? Hal itulah yang coba dilakukan oleh sekumpulan pemuda dari komunitas Werewolf Jawa Timur yang memiliki agenda "ngamen" Board Game di Car Free Day di kota - kota di Jawa Timur. Di hari Minggu pagi, dari jam 06:00 WIB mereka sudah bersiap di salah satu sudut area Car Free Day menjajakkan beberapa Board Game untuk dimainkan secara gratis hingga selesai pukul 09:00.






Respon dari para pejalan kaki di Car Free Day pun beragam, ada yang sekedar bertanya, ada yang hanya melihat - lihat dan bahkan ada pejalan kaki yang ikut mencoba bermain. Rata - rata para pejalan kaki yang ikut bermain ini belum tahu dengan board game, dan ikut bermain dari rasa penasaran. Para pejalan kaki yang ikut bermain juga beragam, dari sekelompok pemuda hingga keluarga beserta anaknnya.



Sebagai sarana sosialisasi board game sebagai wahana berkumpul yang seru dan komunikatif di tengah budaya nunduk anak muda, hal ini tentunya cukup efektif. Karena board game yang biasanya hanya tersedia di beberapa tempat, kini justru datang di tengah keramaian dan juga gratis. Hal ini akan terus dilakukan oleh komunitas Werewolf Jawa Timur agar board game dapat lebih merakyat di masyarakat. Maka dari itu untuk dapat terus mengetahui info kegiatan Ngamen Board Game ini bisa diikuti di Instagram @werewolfjatim dan Youtube Werewolf Jawa Timur . Sekian, sampai jumpa di artikel berikutnya.


Diubah oleh kunyukwanto 22-01-2019 23:04
1
2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.