• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Drama Ini Bisa Bikin Cewek Jadi Sulit Tampil Cantik Maksimal, Kok Bisa?

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Drama Ini Bisa Bikin Cewek Jadi Sulit Tampil Cantik Maksimal, Kok Bisa?


Pasti kamu pernah mengalami masa evolusi ini kan Sis? Masa di mana kamu  yang dulunya cuek bebek dengan penampilan, mendadak pengen tampil cantik mempesona bak artis atau girlband  Korea. Mungkin karena memang merasa memang berdandan itu sudah jadi kewajiban pada waktunya, atau mungkin juga karena memang kamu ingin terlihat cantik di depan si dia. #Ah  Tapi yang namanya dandan itu memang tak semudah yang dibayangkan kan Sis. Apalagi kalau kamu tak punya pengetahuan dan basic sama sekali tentang dunia skin care atau make up itu sendiri. Mikirnya cuma oles-oles bedak dan lipstik  aja udah cukup. Kenyataannya? Tentu tidak saudara-saudara. 

 
Itu makanya untuk melatih kemampuan  berdandan itu butuh waktu dan kesabaran ekstra. Terutama karena pasti di perjalanannya banyak drama-drama yang kadang bikin keinginan belajar dandan terasa makin sulit. Kayak pengalaman ane ini lah Sis.
 
Inginnya langsung berdandan, tapi nggak punya makeup kit sama sekali… ugh 

Pengennya sih mulai belajar dandan, tapi selama ini cuma modal bedak bayi sama lipbalm doang. Buat dandan modalnya jelas butuh lebih dari itu kan. Ada moisturizer, ada bb cream lah, ada pensil alis lah, ada blush on lah, ada lipstik lah, ada maskara lah. Belum lagi brushnya. Butuh brush buat eye make up lah, butuh buat contour lah. Bingung nggak tuh mulai nyicilnya dari mana, nyari di mana.. Ah… 
 
Jarang latihan, nggak jago-jago. Kebanyakan latihan, make upnya jadi cepet habis kan. 

Katanya tiada hasil tanpa usaha. Iya sih. Tapi tau kan kalau keseringan latihan dandan ada resiko lainnya menanti. Salah satunya apalagi kalau bukan make up yang ane punya bakal jadi lebih cepat habis dari biasanya. Sayang kan. Yang biasanya buat 3 bulan, eh sebulan doang udah abis. Mesti beli lagi. Tapi kalau nggak latihan, nggak bakal jago-jago kan. 
 
Giliran udah diniatin latihannya itu loh...astaganagaaaaah penuh dramaaaaa

Belajar dandan sendiri emang susah. Cuma baca blog doang nggak bakal kebayang cara yang tepat. Belum lagi teori dan praktiknya tentu bakalan jauh lebih susah. Misalnya aja di teori milih foundation itu terlihat gampang. Aslinya milih warna yang tepat dengan tone kulit kan tricky Sis. Salah dikit bisa-bisa dikira lagi pake topeng. Atau teorinya gambar alis yang presisi itu gimana, aslinya gerakan tangan sendiri bisa bikin hasil yang beda. Ujung-ujungnya ya paling pas emang belajar dengan melihat langsung. Kalau ane sih lebih sering nontonin video-video beauty vlogger. Kan banyak tuh yang ngasih ilmu dandan mulai dari make up 101 buat pemula lah, skin care 101 buat perawatannya lah, sampai cara-cara pengaplikasian biar makin jago. Seenggaknya dengan nontonin beauty vlogger,  kita udah bisa paham segala istilah di dunia per-make up an. Jadi kalau mau beli make up pun jadi tahu, mana yang memang cocok dibeli pemula dan nggak.
 
Cuma nih ya, pilihan untuk latihan dandan dengan streaming  vlog-vlognya beauty vlogger ini tuh kadang bikin pusing sendiri Lagi serius-seriusnya mantengin cara mereka gambar alis yang paripurna, eh gambar alis yang digambar bisa gak sesuai sama yang dicontohin hanya karena videonya keputus akibat #DramaKuota tiba-tiba melanda. Gara-gara gak mau ngalamin lagi #DramaKuota kayak gini lagi nih akhirnya ane milih buat ganti ke provider. Untungnya sih teman-teman ane banyak yang nyaranin buat ganti ke Smartfren Super Unlimited ini.


Sudah cukup duit keluar buat make up kit, nggak perlu dibikin kesel dan keluar duit lebih sering gara gara kuota yang cepet abis kaya provider lama ane. Kan kalau urusan kuota udah #GoUnlimited kayak gini, keinginan untuk belajar dandan dari para suhu beauty vlogger jadi nggak sulit lagi. 
Ada yang sering ngalamin #DramaKuota kayak ane ini nggak? Pas banget nih. Bisa salurin curhatannya seputar #DramaKuota dengan merapat ke www.dramakuota.com ini karena curhatan terbaik dan unik bisa bawa pulang hadiah langsung dari Smartfren Super Unlimited? Hadiahnya lumayan banget Gan. Mulai dari Mi-Fi Smartfren, smartphone Samsung, iPhone X dan masih banyak lagi. Cek langsung gih ke sana. 

-2
12.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.