Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azkaraharja999Avatar border
TS
azkaraharja999
Ratusan Kiai Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
Ratusan Kiai Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
Sekitar 200 Kiai yang tergabung dalam Forum Kiai Bersatu Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk memenangan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Rabu (30/1/2019).
Para kiai yang mendeklarasikan diri kali ini berasal dari beragam daerah di Jawa Timur. Diantarnya, KH Reza Ahmad Zahid Lirboyo dari Kediri, lalu KH Mas Kholil Mawawi, Sidogiri dari Pasuruan. kemudian KH Abdussalam, Denanyar dari Jombang, lalu KH Ali Mustofa dari Nganjuk dan sejumlah Kiai lainnya.
Mereka juga membuat sejumlah relawan untuk membantu langkah pemenangan ini. Terbagi 15-20 orang di masing-masing kabupaten/kota, mereka nanti akan membentuk tim di tingkat kecamatan dan desa dengan melibatkan kiai kampung dan santri alumni pesantren.
Diharapkan pasca adanya pertemuan ini, relawan bisa langsung bergerak di masing-masing kabupaten/kota di Jawa Timur tetap secara masiv dan terstruktur. Menurut Gus Fahrur, beberapa alasan pihaknya mendukung 01 karena para kiai menilai bahwa Jokowi dinilai berhasil memberikan perhatian yang besar pada pesantren pada periode pertamanya, sebagai contoh Hari santri juga lahir dari kebijakan Jokowi.
Alasan lainnya, Kiai Ma'ruf Amin dinilai akan mampu mendukung kepemimpinan Jokowi untuk memajukan bangsa dan mensejahterakan warga NU dan pesantren. Apalagi, Kiai Ma'ruf Amin yang merupakan mantan Rais Aam PBNU yang juga menjadi representasi perwakilan ulama.
Meskipun banyak melibatkan figur kiai dari struktur Nahdlatul Ulama, Gus Fahrur menegaskan bahwa relawan ini tak membawa nama ormas agama terbesar di Indonesia ini. Sebab, secara organisasi NU tak berafiliasi dengan politik

Sumber Berita : http://www.tribunnews.com/pilpres-20...a-suara-pilgub

tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2.1K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.