• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Begini Visual Vertigo Ketika Di Tangan Seniman Grafis, Siapin Kantong Kresek!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Begini Visual Vertigo Ketika Di Tangan Seniman Grafis, Siapin Kantong Kresek!


[ HT# 446 ]

Pernah mendengar Vertigo? Ya, gejala pandangan mata kepada lingkungannya seolah-olah berputar atau melayang membuat siapapun yang mengalaminya merasa pusing. Uniknya ada seorang seniman yang dengan sengaja men-terjemahkan secara visual bagaimana seorang Vetigo sedang mengalaminya.

Belum pernah merasa vertigo? Cara senderhana untuk mengetahuinya adalah; cobalah memutarkan diri beberapa kali putaran sambil memejamkan mata, di putaran ke lima atau sembilan cobalah membuka mata lalu berjalanlah. Maka kamu akan terasa seperti terhunyung atau melayang, pandangan berputar. Seperti itulah kira-kira vertigo.




Grei Skuring,
Adalah Seniman Vertigo!



Terjadinya Vertigo ternyata bisa timbul oleh beberapa sebab; ada gangguan pada telinga bagian dalam (salah satu fungsi telinga adalah menjaga keseimbangan tubuh), pergerakan kepala yang tiba-tiba (seperti uji coba di atas tadi), memiliki riwayat cedera kepala, pernah mengalami peradangan dan infeksi akibat bakteri dan virus yang menyerang area telinga dalam khususnya di bagian labirin, peradangan saraf telinga dalam, terkena penyakit Ménière yakni penyakit yang menyebabkan telinga sering berdenging hingga menghilangkan keseimbangan tubuh, sering sakit kepala (migrain) adanya tumor otak jinak, stroke, akibat salah obat atau mengkonsumsi obat yang tidak tepat, dan lain sebagainya.

Nah, menurut pandangan Grei Skuring sang seniman ini bahwa Vertigo itu unik dan menarik untuk di visualkan. "Menjadi pengalaman yang berbeda dan wawasan baru bagi orang awam," katanya.

Grei Skuring mencoba mengejewantahkan dalam bentuk visual gambar bergerak (animasi gif) ini dalam karyanya. Semua gambar jika kita perhatikan memang terlihat berputar-putar dan membuat mata seseorang mungkin jadi 'juling' sesa'at, dan memang seperti itulah kira-kira rasanya ketika mengalami serangan Vertigo.

Untuk membuat satu buah karya terbaik, Grei Skuring perlu menghabiskan waktu beberapa hari untuk memyelesaikannya. Gimana Gan en sis setelah melihat karyanya apa reaksi pandangan ente semua, apakah masih bisa jalan lurus ke depan?

Di karenakan ane ada kendala nggak bisa masukkin file animasi gif di post ini
(nggak tahu kenapa animasi gif ketika di upload tiba-tiba berubah otomatis jadi file .mp4.
JADI PENAMPAKKAN ANE TARUH DI POST #2










Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: greiskuring .tumblr | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 01-02-2019 16:07
10
15.8K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.