• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Pekerjaan Yang Juga Dilakukan Secara Tak Lazim Pada Zaman Dahulu

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Pekerjaan Yang Juga Dilakukan Secara Tak Lazim Pada Zaman Dahulu
Sebelumnya ane pernah membuat 5 pekerjaan tak lazim lainnya. Untuk yang belum sempat membacanya agan sista bisa mampir ke trit ini terlebih dahulu. Dan bagi yang sudah pernah membacanya, agan sista bisa lanjut ke 5 pekerjaan tak lazim berikutnya:

 

5. Pekerja Carnaval


Zaman dahulu carnaval adalah hiburan yang cukup banyak disenangi banyak orang. Dulu di sebuah karnaval ada penampilan yang disebut dengan pertunjukan karnival. Pertunjukkan ini menampilkan aksi seseorang yang menggigit kepala hewan secara hidup-hidup.


Biasanya hewan yang digigit adalah ular, tikus dan ayam. Biasanya yang akan melakukan atraksi ini adalah para pecandu narkoba karena banyak orang yang tidak mau melakukannya. Dan hewan yang digigit adalah hewan yang masih hidup, tapi biasanya hewan-hewan ini akan dipotong terlebih dahulu lehernya agar mempermudah si pelaku atraksi.


4. Perencana Pesta


Dizaman sekarang, bagi orang yang ingin membuat pesta yang meriah dan mengesankan biasanya menggunakan jasa EO atau event organizer. Namun pada zaman Roma kuno, para kaisar memiliki perencana pestanya sendiri. Namun ini bukan pesta biasa melainkan pesta seks. Perencana pesta itu memiliki tugas untuk menciptakan pesta seks terbesar dan terkotor.


Pesta ini biasanya berlangsung selama beberapa hari dan para elit Roma akan memanjakan diri mereka pada pesta tersebut.


3. Para Pembuat Topi


Zaman sekarang topi mungkin dapat dengan mudah kita temui. Karena proses pembuatannya sudah jauh lebih mudah dan sudah menggunakan mesin. Namun pada zaman dahulu topi memiliki harga yang mahal karena proses pembuatannya. Proses pembuatan topi memiliki resiko tinggi bagi para pekerjanya. Karena mereka menggunakan merkuri untuk membuat bahan baku topi menjadi lunak dan mudah dibentuk.


Para pembuat topi yang hampir setiap hari terkena merkuri dan menghirup asapnya membuat tubuhnya rusak secara perlahan. Seperti membuat mereka terus mengeluarkan air liur, giginya perlahan copot satu demi satu hingga menyebabkan kerusakan pada otaknya.


2. Pembuat Korek Api


Korek api batangan yang sekarang hanya dihargai 500 rupiah perbungkus ternyata pernah menyimpan fakta kelam. Pada zaman dahulu, korek ini dibuat menggunakan fosfor kuning. Dan seluruh pekerja di pabrik korek api berhubungan langsung dengan fosfor kuning selama 10-15 jam sehari.


Hal ini membuat para pekerjanya mengalami bengkak pada wajah mereka dan rasa sakit yang sangat hebat. Gigi mereka copot satu demi satu dan muncul luka pada sepanjang rahang mereka. Kemudian kulit dan tulang pada daerah itu membusuk dan terlepas dari rahang sehingga membuat mereka mengalami cacat permanen. Masih rendahnya ilmu pengobatan membuat mereka harus terima bila rahangnya dicopot.


1. Pembuatan Snar Biola


Pada zaman dahulu, snar biola dibuat dari usus domba. Proses pembuatannya dilakukan secara manual menggunakan tangan manusia. Mulai dari pembersihan isi usu domba, pencucian hingga pengeringan usus. Alasan menggunakan manusia dikarenakan bila menggunakan mesin maka usus domba akan mudah hancur karena teskturnya yang rapuh. 


Biasanya pabrik biola dibuat disekitar tempat pemotongan domba agar usus yang digunakan masih berkualitas. Konon katanya snar biola yang dibuat menggunakan usus domba menghasilkan suara yang paling indah.


Itulah 5 pekerjaan lainnya yang tak lazim pada zaman dahulu. Beruntungya semua pekerjaan itu kini sudah digantikan dengan hal yang jauh lebih baik.



-9
10.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.