Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rambah Dunia Fashion, Kim Jong-un Produksi Jaket yang Bisa Dimakan

bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Rambah Dunia Fashion, Kim Jong-un Produksi Jaket yang Bisa Dimakan

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemimpin Tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea Kim Jong-un selalu meramaikan media berkat inovasinya. Kali ini dirinya membuat jaket yang bisa dimakan dengan kandungan protein dan kalsium.


Dirinya saat ini memang menjadi trendsetter di Korea Utara setelah terjun di dunia fashion. Ia mengeluarkan katalog pakaian yang salah satu produknya begitu menarik perhatian karena bisa dimakan.


Dikutip dari The Sun, 28 Januari 2019, produk itu adalah jaket atau mantel yang kabarnya mengandung protein dan kalsium. Deskripsi jaket dalam katalog tertulis, “Pakaian yang dibuat dari kain flanel buatan yang terdiri dari elemen seperti protein, asam amino, jus buah, magnesium, zat besi, dan kalsium yang bisa dimakan untuk hindari kelaparan.” Meski begitu, tak tertulis petunjuk bagaimana ‘memakan’ jaket ini.


Jaket juga disebut-sebut punya teknologi pintar sebab mampu memonitor kesehatan si pemakainya. Uniknya katalog juga menulis kalau jaket ini ditujukan bagi mereka yang senang melaut, mengeksplorasi atau mendaki gunung. Mereka dinilai berisiko alami kesulitan dan bisa selamatkan diri dengan jaket ini.


Adapun jaket merupakan salah satu rangkaian produk fashion dibawah Kim’s Clothing Research Centre. Pusat penelitian pakaian ini berada di bawah pengawasan Kementarian Perindustrian Korea Utara.


Rupanya produk fashion Kim Jon-un ini diminati warganya. Selain jaket, tas pria juga jadi populer di sana. Alek Sigley dari firma Tongil Tours di Korea Utara mengatakan Tas pria itu menjadi tren di kalangan pria di Pyongyang sekarang. Mereka benar-benar ada dimana-mana.


“Beberapa produk fashion ini terlihat retro. Teman-teman dari China mengatakan bahwa itu seperti pakaian wanita tahun 1990-an di China. Tetapi menurut standar lokal, produk fashion ini modern dan keren,” katanya.


Sumber



1
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.