Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Puskaptis: Prabowo-Sandi Kuasai 4 Provinsi di Jawa

Puskaptis: Prabowo-Sandi Kuasai 4 Provinsi di Jawa

Jakarta, Beritasatu.com – Lembaga survei Puskaptis menyebut empat dari enam provinsi di Pulau Jawa dikuasai pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Keempat propinsi tersebut adalah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Direktur Eksekutif Puskaptis, Husin Yasid menjelaskan, untuk DKI Jakarta, Prabowo-Sandi meraih 53,49 persen, sementara pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin hanya 38,37 persen.

"Di Jawa Barat, Prabowo-Sandi meraih 60,48 persen. Sementara, Jokowi-Ma'ruf hanya 28,23 persen," kata Husin di Jakarta, Selasa (29/1).

Untuk Provinsi Banten, Husin menyebut Prabowo-Sandi unggul 60,23 persen dari Jokowi-Ma'ruf yang hanya meraih 31,82 persen. Adapun di Provinsi DIY, Prabowo-Sandi unggul 51,61 persen dan Jokowi-Ma'ruf 41,94 persen.

"Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, hanya unggul di Jawa Tengah dan Jawa Timur," tegas Husin.

Husin menambahkan, hasil survei Puskaptis juga menyebutkan Prabowo-Sandi unggul di pulau Sumatera. Prabowo-Sandi meraih 58,10 persen, sementara Jokowi-Ma'ruf 32,7 persen.

Keunggulan Prabowo-Sandi terdapat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Adapun Kepulauan Riau hasilnya imbang antara pasangan nomor urut 01 dan 02. "Jokowi-Ma'ruf hanya unggul di Lampung," tambah Husin.

Husin menegaskan, survei dilakukan tanggal 8-14 Januari 2019. Survei dilakukan secara proporsional di 34 provinsi dengan responden telah berusia 17 tahun dan terdaftar di KPU sebagai pemilih.

Adapun jumlah responden sebanyak 2.100 orang dan dipilih secara random. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Tingkat kesalahan (margin error) survei mencapai 2,4 persen. Adapun tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

https://www.beritasatu.com/politik/5...i-di-jawa.html

Luuaaar biasaemoticon-Big Grin
0
3.5K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.