Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fajarputrapAvatar border
TS
fajarputrap
Tidur Bareng 200 Napi Kayak Ikan Pindang
METROPOLITAN – Setelah divonis bersalah, Ahmad Dhani ditahan di Rutan Cipinang. Ia dihukum 1,5 tahun penjara dalam kasus cuitan ujaran kebencian terkait SARA. Selama menjalani Admisi Orientasi (AO), suami Mulan Jameela itu ditempatkan di ruangan besar bersama sekitar 200 orang.

Pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Ma­rantoko, buka-bukaan soal kondisi Ahmad Dhani selama di rutan. Ada sekitar 200 sampai 300 orang yang tidur bareng dengan pentolan grup band Dewa 19 itu. Di
tahanan dengan beragam kasus, termasuk pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tetapi ternyata Ahmad Dhani, menurut Hendarsam, diterima baik taharuangan AO, ia bersama para nan lainnya. ­

”Residivis segala macam, kek­hawatiran Mas Dhani ada apa-apa kan seperti itu. Ternyata sama sekali nggak. Orang di dalam begitu-begitu tahanan-tahanan lainnya begitu respek, yaitu be­gitu welcome dengan Mas Dha­ni begitu,” katanya.

Ia melihat sendiri mantan su­ami Maia Estianty itu dikerubungi para napi. “Jadi itu merupakan suatu anugerah dan berkah ter­sendiri Mas Dhani di balik perka­ra ini,” paparnya.

Cerita serupa juga dituturkan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso yang datang men­jenguk ke Rutan Cipinang. Ke­padanya, Dhani juga mengung­kapkan soal kondisi sel Rutan Cipinang setelah semalam men­jalani AO. Kondisi sel penuh tahanan lain. ”Ahmad Dhani cerita beliau bareng tidur dengan orang banyak, banyak yang tato (tidur, red) seperti ikan pindang di sebuah kamp penampungan karena belum mendapatkan kamar dan ruang,” ujar Priyo.

Priyo menyebut Ahmad Dhani dalam kondisi sehat. Ia mengaku berbincang dengan Ahmad Dhani sekitar satu jam. ”Saya berterima kasih ke kalapas dan staf di sini, kami diperkenankan masuk untuk menengok dan membesuk langsung sahabat saya, Ahmad Dhani. Saya gembira dia nampak sehat,” imbuhnya.

Namun Priyo menyesalkan belum diizinkannya ibunda Ah­mad Dhani, Joyce Theresia Pa­mela Kohler, menjenguk anaknya. Padahal, Joyce sudah datang sejak pagi tadi. ”Tadi saya keluar dari sana (dalam rutan, red), saya melihat dan dikenalkan dengan ibunda Ahmad Dhani, Ibu Joyce dan adik kandungnya, Mbak Diana. Ternyata telah menung­gu selama hampir tiga jam dan belum ada kabar berita bisa me­nengok putra kandungnya sen­diri,” sebut Priyo.

Sementara itu, Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan me­nyebut ada 200-300 yang juga mengikuti AO dengan ukuran ruangan sekitar 20×10 meter. Ahmad Dhani akan mengikuti orientasi selama tiga hari sampai seminggu. Ia juga menuturkan, saat ini rutan yang berkapasitas 1.100 orang dihuni lebih dari 4.000 orang. 

”Kami kapasitas 1.100 orang, hari ini dihuni 4.326 orang. Over-crowded-nya 400 persen,” ujar Oga.
Khusus di ruang AO yang di­tempati Ahmad Dhani, jumlah tahanannya 200-300 orang. Te­tapi ruangan tersebut, dipastikan Oga, cukup bagi tahanan. ”Ru­angannya luas. Cukup itu segitu, cukup. (Ahmad Dhani, red) sehat, beliau sehat,” sambungnya.


Sementara soal perkara Ahmad Dhani, sang pengacara segera mengajukan permohonan ban­ding ke pengadilan tinggi. Surat kuasa sudah diteken Ahmad Dhani. ”Jadi kita mau minta dulu semua tanda tangannya, sekaligus ada rapat internal dari para tim lawyer untuk bica­rakan masalah ini. Kan kita ma­sih ada jangka waktu enam hari lagi, tujuh hari untuk mengaju­kan banding,” kata Hendarsam. 

(dtk/els/run)

Sumber : http://www.metropolitan.id/2019/01/tidur-bareng-200-napi-kayak-ikan-pindang/

2
3.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.