Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beergembira.Avatar border
TS
beergembira.
Duit Gajian Biasa Dipake buat Apa sih?
Halo agan dan sista kaskuser!

Awal bulan gini pasti baru pada gajian nih. Setiap orang punya cara masing-masing dalam memanfaatkan gajinya. Ada yang langsung direncanakan buat ini-itu, ada juga yang dihabiskan tanpa perencanaan, atau dipake foya-foya. Yang terakhir itu jangan ditiru yah emoticon-Big Grin

Tapi biasanya, gajian itu dipake ini nih:

Kebutuhan Sehari-hari


http://www.riversidemarket.net/images/shopping-list.jpg

Ini jelas penting buat keberlangsungan hidup, makanya pasti salah satu pos pengeluaran gaji itu adalah buat kebutuhan sehari-hari. Mulai dari buat makan, bayar kontrakan, bayar listrik, ongkos sehari-hari, pulsa, kuota, dan kebutuhan lainnya.

2. Liburan


http://www.irishnews.com/picturesarchive/irishnews/irishnews/2018/06/08/120010018-6714ad68-9744-48d1-95fd-647e7c65cc8c.jpg

Ini juga salah satu kebutuhan nih, biar gak stres. Wajar jika sebagian gaji dialokasikan buat liburan. Entah liburan singkat di akhir pekan atau liburan khusus yang membutuhkan lebih banyak biaya dan lebih banyak cuti. Ke mana pun liburannya, yang penting tetap sesuai kemampuan kantong ya.

3. Ngejar Sale



Nah, akhir tahun gini biasanya banyak sale. Jadi, sebagian gaji wajib disimpan buat belanja pas sale ini. Salah satu event sale terbesar yang bisa dimanfaatkan semua orang buat belanja murah adalah HARBOLNAS. Yes, Hari Belanja Online Nasional! Karena belanjanya online, jadi semua orang di Indonesia bisa ikut merasakan kemeriahannya. Apalagi beberapa e-commerce juga menyediakan free ongkir. Contohnya Lazada yang setiap tahun rutin meramaikan HARBOLNAS dengan berbagai diskon dan promo. Tahun ini misalnya ada flash sale 10 kali sehari di tanggal 10-12 Desember, bagi-bagi voucher belanja di games Shake It, hingga beli produk bareng temen-temen di Slash It biar harganya murah. So, pengeluaran kali ini dikontrol deh, biar pas HARBOLNAS 12.12 bisa ikutan belanja.

4. Nabung


http://thesinglemother.com/wp-content/uploads/2016/07/saving-money.jpg

Jangan lupa nabung juga ya. Buat kesejahteraan masa depan, buat modal ngelamar pujaan hati, buat modal nikah, dan siapa tau ada sale lagi gitu, kan hehe.

5. Perawatan


http://cdn3.tstatic.net/jualbeli/img/njajal/2017/8/Nggak-Ribet--Begini-Cara-Servis-Motor-Sendiri-Biar-Hemat-di-Kantong-master-1865520243.jpg

Kalo buat sista-sista, biasanya sebagian gaji dijatahkan buat perawatan kecantikan. Entah di salon atau DIY gitu di rumah. Kalo buat agan-agan, biasanya perawatan buat kendaraan kesayangan. Baik mobil ataupun motor. Kaya servis rutin ke bengkel resmi, steam, ganti oli, dll.

Itulah 5 hal yang biasa menjadi alokasi gaji kebanyakan orang. Kalo agan-sista biasanya gaji dipake buat apa aja sih? Share dong, gansis!
emoticon-Hai


tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.