Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tindakan - Tindakan yang tidak disangka menggangu orang lain ! [Event Fwm]

OpenJuanAvatar border
TS
OpenJuan
Tindakan - Tindakan yang tidak disangka menggangu orang lain ! [Event Fwm]
Di dalam hidup, kita selalu diajarkan untuk menghormati dan menghargai orang lain serta berusaha untuk tidak menggangu kenyamanan hidup orang lain. Namun sebenarnya ada banyakan tindakan yang kita lakukan sebenarnya menggangu orang lain tapi orang lain itu sungkan untuk menegurnya dan lebih memilih untuk mendiamkan atau melewati begitu saja permasalahn itu. Akhirnya justru membuat kita tidak peka dan merasa bahwa apa yang dilakukan itu benar.  Nah beberapa tindakan yang tidak disangka atau disadari justru menggangu kenyamanan orang lain adalah :

Tindakan - Tindakan yang tidak disangka menggangu orang lain ! [Event Fwm]


1. Menaruh barang di anak tangga dalam waktu lama.


Nah kalian pasti sering nih menaruh barang di anak tangga terutama yang tinggal di apartemen atau di kos bertingkat.  Kalau di kos biasanya sih galon air ditaruh di anak tangga agar lebih mudah bagi penghuni lantai atas untuk mengisi ulang air minumnya. Kalau di apartemen murah yang kadang harus lewat tangga darurat juga banyak ditemukanan kardus dan minuman yang ada di anak tangga. Biasanya sih orang ketika melewati hal ini akan diam saja atau langsung melewati begitu saja  karena ini seperti hal sepele. Faktanya hal ini dapat membahayakan pengguna tangga lowh karena apabila tidak konsentrasi dalam berjalan serta terinjak botol air maka pengguna tangga tersebut bisa kepeleset dan jatuh dari tangga lowh.  Nah kalian yang suka naruh barang di anak tangga terutama para kost dan penghuni apartemen harus mikir kenyamanan pengguna tangga lainnya.  Okelah kalau hanya menggunakan dalam waktu sebentar. Lah kalau berhari – hari itu justru sangat menggangu lowh.

Tindakan - Tindakan yang tidak disangka menggangu orang lain ! [Event Fwm]



2. Grafiti yang merusak  dan tidak indah sama sekali.


Di luar negeri, tembok tertentu yang dibuat grafiti oleh masyarakatnya terkesan sangat unik dan bagus. Kita terkagum – kagum dengan kualitas grafitinya yang rapi dan indah meski dengan peralatan dan tempat seadanya.  Prancis, italia bahkan singapura memiliki tembok grafiti yang bagus – bagus. Di Indonesia justru sangat unik dimana grafiti dan lukisan dipasang di tangga jalan ke busway, tembok kali, pintu geser ruko orang. Kalau bagus sih gak apa – apa yah dan pasti akan sangat diapresiasi oleh yang punya ruko dan sebagainya.

Ini justru digambar atau digrafiti dengan tulisan jorok, nama gengnya atau gambar – gambar hanya berupa semprotan cat. Grafiti yang seperti ini justru merusak pemandangan kota dan sangat dibenci oleh para pemilik ruko. Kadangkala malah sudah dibersihkan , kembali lagi dirusak oleh sekumpulan anak muda. Mungkin mereka bermaksud ingin menyalurkan seni dan pemikirannya tapi yah jangan sampai menggangu kenyamanan orang juga. Ada disediakan namanya buku gambar a3. Nah khan bisa tuh mulai dengan belajar menyemprot cat membikin pola di kertas gambar a3. Di youtube pun, banyak sekali seniman cat semprot yang menggunakan media kertas a3 lowh dan DIJUAL. Jadi stoplah mencorat – coret fasilitas umum dengan catmu apabila belum terlalu terampil.


3. Minum anggur di tempat jamu

Nah ini nih kalian pasti jarang tahu... yaph minum anggur memabukkan di tempat jamu. Beberapa kali razia terhadap anggur atau ciu ini sering dilakukan aparat lowh karena berbahaya dan dianggap bisa menimbulkan masalah lain seperti keributan atau kejahatan kriminal lainnya. Kalau kalian yang sering ke tempat mnum jamu, pasti sering melihat nih ada saja yang minum anggur ini sambil ngerokok. Nah yang menjadi masalah adalah ketika sedang mnum anggur biasanya lama kelamaan ada saja yang marah – marah atau ribut sendiri. Mereka marah karena sedang kalut dengan masalahnya di kantor atau sedang ribut dengan istri. Nah ini sangat menggangu banget deh ketika nongkrong di warung jamu karena kita yang minum jamunya jamu sehat tanpa anggur harus menghadapi kelakuan peminum jamu anggur yang meresahkan. Yah kalau yg suka minum anggur mending beli bawa pulang atau minum di gedung kosong.. biar setan yang menemani mnum

4. Ngebut pas lagi hujan deras (mobil nih yang paling menyebalkan).

Cuaca Hujan sering melanda ibukota belakangan ini khan. Nah selalu ada nih kejadian yang kayak gini dimana ada motor atau mobil ngebut melewati hujan deras. Hal yang menyebalkan dan menggangu kenyamanan adalah muncratan airnya lowh. Derasnya hujan seringkali meninggalkan genangan air di jalan. Nah apabila mengebut dengan cepat, maka ban kendraaan akan nyiprat air ke pengendara lainnya.  Kalau sama – sama naik mobil sih gak gitu menggangu yah . bagaimana kalau yang satu naik motor dan yang satu lagi naik mobil. Waduh kasihan khan yang naik motor.  Saya pernah kejadian pergi ke kantor dan akhirnya balik pulang ganti baju karena kena cipratan air sampai sekujur tubuh...
 
 
Astaga... tolong diperhatikan nih karena tindakan diatas itu menggangu kenyamana orang lain lowh meskipun seringkali kita tidak menyangka atau memperhatikannya.


emoticon-Big Kiss

sumber foto dokumen pribadi

Tulisan ini mengikuti event fwm





Diubah oleh OpenJuan 25-01-2019 16:15
0
1.5K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.