• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Macam buah langka versi hannabi98, yang mungkin gan - sis engga tahu !

hannabi98Avatar border
TS
hannabi98
4 Macam buah langka versi hannabi98, yang mungkin gan - sis engga tahu !
Siapa sih yang tidak suka memakan atau menikmati buah ?, apalagi jika buah tersebut terlihat sudah ranum dan matang, warna buah yang menantang serta rasa yang menggugah selera, pastilah mengundang gairah dalam diri untuk segera mencicipi - nya.  

Dan ternyata, masih banyak lho buah yang tidak kita kenali, khususnya saya pribadi yang lama tinggal dan menetap di Indonesia. Buah - buah aneh ini terlihat memiliki rupa dan warna yang menurut hanna tidaklah lazim, dan terkadang terkesan sedikit menyeramkan.

Quote:



Pemahaman singkat dari kata  " buah " yang hannabi coba sadurkan adalah :

Buah adalah organ pada tumbuhan berbunga yang merupakan perkembangan lanjutan dari bakal buah ( ovarium). Buah ini biasanya membungkus dan melindungi biji. Aneka rupa dan bentuk buah tidaklah terlepas kaitannya dengan fungsi utama buah itu sendiri, yaitu sebagai pemencar biji - biji dari tumbuhan itu sendiri.

Secara pemahaman ekonomi yang berbasis hortikultura pangan, buah adalah setiap bagian tumbuhan di permukaan tanah yang tumbuh membesar dan ( biasanya ) berdaging, atau banyak mengandung air.

oke, apa saja sih buah - buah itu, yuk, disini hanna akan kasih 4 list saja ya !

1. The Buddha`s Hand.
Quote:


Buah ini terkenal sangatlah harum, oleh karena itu di negara - negara seperti Cina, Malaysia, dan Jepangmenggunakan aroma wewangian buah ini sebagai pengharum barang - barang pribadi dan pakaian - pakaian yang mereka kenakan.

Buah ini dapat di simbolkan sebagai buah persembahan di kuil - kuil budha, di mana menurut tradisi di sana, jari - jari tertutup yang terlihat pada tekstur buah ini menunjukkan atau melambangkan sebagai pribadi budha yang kerap berdoa. Sedangkan di Cina, buah ini dapat di simbolkan atau di lambangkan sebagai kebahagiaan yang sempurna, umur panjang, serta keberuntungan yang mutlak bagi seseorang.

Buah ini - pun seringkali di gunakan sebagai penyedap makanan, dan kerap tersaji dalam hidangan penutup, atau manisan, atau di iris - iris tipis lalu di keringkan sebagai camilan, atau sebagai tonic untuk pengobatan tradisional.

2. The Dead Man Finger`s.
Quote:


Nama dari buah ini memang terdengar dan terkesan menyeramkan serta aneh, selintas memang cocok disandangkan dengan nama itu. Buah ini terlihat seperti potongan jari orang mati atau potongan jari zombie. Tekstur kulit buahnya mirip dengan kulit seseorang yang telah tua dan mengalami gejala keriputan. begitulah yang tampak dari bagian luar. Sedangkan di bagian dalam terlihat seperti jellytembus pandang yang memiliki banyak biji pipih yang disusun dalam 2 baris, dan di kemas berdekatan satu sama lain. Lalu bagaimana dengan rasanya, banyak orang yang telah mencoba mengatakan bahwasanya rasanya persis sekali dengan melon yang matang dengan taste semburat - semburat yang manis.

3. The Pine Berries.
Quote:


Kata Pineberry disini adalah perpaduan dari kata " Pineapple" dan " Strawberry ". Pineberry ini adalah buah hibrida dari Strawberry Amerika Selatan ( Fragaria chiloensis ) yang banyak tumbuh liar di beberapa daerah bagian di negara Chili, dengan Strawberry Amerika Utara ( Fragaria virginiana ). buah Pineberry ini adalah hasil dari perkimpoian silang dan bukanlah dari rekeyasa genetika seperti yang banyak di dengungkan oleh beberapa orang.

Buah yang dihasilkan oleh tanaman Pineberry sangatlah aromatik dan memiliki rasa yang sebagian besar mengingatkan kita pada buah nanas, dimana tetap mempertahankan tekstur dan rasa dari Strawberry itu sendiri. Pineberry, atau strawberry nanas, merupakan hal yang baru saat ini. Buah ini diproduksi dalam skala yang sangat kecil di Eropa dan Belize dan tidak terlalu menguntungkan karena ukurannya yang kecil ( ukuran buah ini umumnya hanya 2,54 cm ) serta hasil produksi yang terhitung rendah dari tanaman ini.

4. The Wood Apple.
Quote:


Buah ini berasal dari India, biasa di sebut dengan " Bael", meskipun asal muasal buah ini berasal dari negara aca - aca nehi - nehi, buah ini juga sering pula di jumpai di negara - negara Asia Selatan lainnya, seperti di Sri Lanka dan Thailand.

Perlu di ketahui buah ini merupakan buah favorite dari para gajah - gajah di India lho, oleh karena itu, selain di sebut dengan " Bael ", buah ini kerap kali di kenal dengan sebutan The Elephant Apple.

Bagaimana ?, tertarik - kah gan - sis untuk mencobanya ?. 
slametgentho
tien212700
tien212700 dan slametgentho memberi reputasi
11
10.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.