bananacookieAvatar border
TS
bananacookie
Catnip dan Anting-Anting, Ganja-nya Para Meong!
Pagi tadi ane bangun tidur buka hp langsung liat video kucing gemes banget. Ada beberapa kucing yang lagi gegoleran dan kaya teler gitu sambil gulung-gulung di atas daun-daun. Setelah ane cari tau, ternyata itu namanya daun anting-anting. Ane baru banget tau kalau tanaman anting-anting ini bisa buat kucing nge-fly. Hmmm. Kalau agan udah pernah denger belum sih soal tumbuhan ini?

Pernah nggak sih lagi pengen banget bercanda sama kucing agan tapi dia malah mager banget? Rasanya pasti sebel ya. Nah tapi jangan sampai ini jadi alasan buat bosan sama kucing ya gan. Tenang, ada solusinya kok. Kasih aja kucing agan daun anting-anting atau daun catnip. Dua jenis daun ini berbeda, tapi hasinya sama-sama bisa bikin kucing agan nge-fly. Kira-kira aman nggak ya?


gemes banget ya dia kayak teler banget sambil jilatin daunnya


Daun anting-anting atau Acalypha Indica adalah jenis tumbuhan semak yang bisa hidup di mana saja, termasuk kebun, pinggir parit, bahkan sela-sela pekarang rumah. Sekilas memang tanaman ini nggak menarik dan seperti rumput liar aja. Tapi ternyata tanaman ini adalah marijuana-nya bangsa kucing loh gan! Apalagi bagian akar tumbuhan ini sangat segar dan aromatis bagi hidung para kucing. Si meong suka banget mengunyah, mengendus-endus bahkan menggosok-gosokkan tubuh mereka ke akar anting-anting yang sudah mereka kunyah, saking sukanya mereka dengan dengan aroma tanaman ini.


kira-kira kaya gini nih gan, penampakan daun anting-anting


Anting-anting nggak berbahaya buat kucing kok gan, malah secara istimewa tumbuhan ini berfungsi untuk meredakan demam dan melancarkan pencernaan bagi para meong. Di dalam tanaman ini terdapat senyawa fenol dan flavonoid. Buat kita para hooman, senyawa fenol ini bersifat antibakteri yang bagus buat antiseptik, antiradang, bahkan mencegah dan menyembuhkan rematik atitis. Sedangkan senyawa flavonoid bersifat antioksidan yang dipercaya bisa menghambat pembentukan asam urat. Jadi nggak perlu takut sih gan kalau mau kasih kucing agan tanaman ini, malahan bisa berfungsi buat camilan mereka lho.


lucu banget ya, si meong ini kaya nikmatin banget akar tanaman anting-anting



Lain dengan anting-anting yang mungkin banyak ditemui di pekarangan rumah, daun catnip yang juga bisa bikin kucing agan nge-flyini tumbuh di wilayah Eurasia atau antara Eropa dan Asia. Efeknya juga beda lho, gan. Konon catnip lebih keras dan menimbulkan perilaku yang berbeda jika dibandingkan dengan anting-anting yang membuat para kucing teler. Setelah menghirup aroma catnip, kucing akan mendengkur, mengeram, mengais-ais, mencakar, dan menjadi lebih agresif.
 
Tapi nggak semua kucing bisa terpengaruh oleh catnip. Menurut penelitian, hanya 50-60% yang merasakan efek daun ini. Bahkan kucing besar seperti singa, harimau, dan macan tutul juga bisa nge-fly karena tanaman ini. Efek catnip biasanya berlangsung selama kurang lebih lima belas menit. Setelah pengaruhnya hilang, kucing bakalan kembali cuek seperti semula.


nah kalau ini penampakan tanaman catnip

 

Catnip mengandung zat bernama nepetalactoneyang bersifat halusinogen, atau bisa membuat si meong menjadi berhalusinasi dan benar-benar mabuk, seperti manusia setelah minum alkohol atau menghisap ganja. Pemberian catnip ini fungsinya untuk membangkitkan sisi agresif si kucing agar dia kembali lincah dan bersemangat menjalani hidup. Tapi jangan kebanyakan ya gan karena memberikan catnip terlalu banyak buat si meong ya gan!

Ini gan ane share foto-foto gemesnya kucing-kucing yang lagi mabuk catnip, yang diabadikan oleh seorang fotografer binatang bernama Andwer Marttilla. Cekidot!


hahaha, gemes nggak sih gan, matanya si meong ini sampai juling-juling begitu




Duh si pus ini sampai ambruk oleng gitu gan gara-gara saking telernya sama serbuk catnip ini




Ini kenapa lagi ya, kaya nikmatin banget sih kucing gemes ini!




Kalau kucing yang satu ini kayanya nggak mau bagi-bagi ya gan. Enak banget ya pus?




Ya ampun perutnya! Hahaha si bola ini kayanya santai banget ya gan menikmati hidup sambil menikmati catnip!




"aduh, duh, ampun, enak banget nih catnip!"  "hmmm, paan sih, biasa aja kali"




yang terakhir ini asli gemes banget ane sama ekspresinya, ampun!


15
25K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.