Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menggunakan Ponsel Saat Hujan Bakal Kesambar Petir, Mitos atau Fakta?

chrisanserafinaAvatar border
TS
chrisanserafina
Menggunakan Ponsel Saat Hujan Bakal Kesambar Petir, Mitos atau Fakta?

Cuaca belakangan ini lagi ngeri-ngerinya dan nggak bisa ditebak gengs, kadang panas terus tiba-tiba hujan deres. Belum lagi kalau tiba-tiba ada angin kencang dan kilat dimana-mana. Hal ini bakalan bikin kita males keluar rumah atau kantor karena mager banget yakannn.

Tapi pernah nggak sih disaat hujan dan petir lalu kamu lagi nelfon tiba-tiba ada temen yang negur “eh jangan pakai HP pas banyak kilat begini, nanti disamber petir loh kamu?” Terus kamu bakalan reflek langsung ngumpetin HP kamu di kantong ataupun di tas dan menyingkir.
Sebelum mengetahui itu mitos atau fakta, dilansir dari CNNIndonesia https://www.cnnindonesia.com/teknolo...at-hujan-petirsebenarnya ada 3 kemungkinan lokasi yang diserang petir.


Quote:


Quote:


Quote:


Main Ponsel Saat Hujan Nggak Bikin Kesambar Petir

Seorang peneliti di bidang perubahan cuaca NOAA, John Jensenius mengatakan bahwa mereka yang kesambar petir saat menggunakan ponsel hanya berada di tempat dan waktu yang salah, mungkin mereka sedang berada di tempat tinggi atau di luar ruangan yang rentan terkena sambaran petir.

John mengatakan bahwa benda logam seperti ponsel, benda logam kecil tidak akan memicu adanya sambaran petir. Begitu juga yang disampaikan oleh Cooper seorang professor Departemen Kedokteran dan Bioengginering University of Illonis.

Cooper mengatakan bahwa tersambar petir dengan penggunaan ponsel hanyalah mitos yang selama ini banyak
dipercaya. Asal tidak menggunakan ponsel di ruangan terbuka saat hujan atau disebelah benda yang tinggi, kamu nggak akan kesambar petir.


Cooper bahkan mengatakan kamu akan lebih rentan tersambar petir jika menelepon dengan telepon kabel, lebih baik menggunakan ponsel daripada telepon kabel.

Jadi tersambar petir disaat menggunakan ponsel cuma mitos ya gengs, asal kamu tidak menggunakan ponsel diruangan luas, diluar ruangan, dekat benda yang tinggi kamu nggak akan tersambar petir kok. Ingat juga nih jangan menggunakan ponsel yang sedang dicharge saat hujan petir juga karena listriknya bisa bikin kamu tersambar petir. Tetap hati-hati ya gengs!
Diubah oleh chrisanserafina 28-01-2019 04:23
1
3.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.