bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Lagi, Anggota TNI Tewas Ditembak Kelompok Teroris Papuas OP

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang anggota Yonif 751 Raider menjadi prajurit kedua yang tewas ditembak kelompok teroris Papua Tahun 2019.


Dia adalah Prajurit Kepala (Praka) Nazarudin yang menerima nasib naas itu karena bertugas mengamankan lapangan terbang di Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua.


Seperti dilansir Antara itu dibenarkan Danrem 172/PWY Kolonel Infanteri Binsar Sianipar, Senin 28 Januari 2019.


Di kabupaten itu kelompok teroris pernah membantai 20 -an pekerja jalan Trans Papua akhir tahun 2018. Akibatnya pekerjaan pembangunan jalan itu dihentikan sementara.


Sebelumnya seorang anggota TNI tewas di distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, 18 Januari 2019. Menurut Kapendam XVII/ Cendrawasih, Kolonel Infanteri Muhammad Aidi menyatakan anggotanya itu tergabung dalam sebuah tim yang menuju Distrik Yambi mengirim bantuan untuk korban longsor.


Setibanya di kawasan Babanbaga mereka dihujani tembakan dari ketinggian bukit oleh Kelompok Teroris Papua. Tim itu pun membalasnya.


Salah seorang anggota mereka Pratu Makamu terkena tembakan di paha kirinya. Tapi karena kendala cuaca, evakuasi ke Timika untuk mendapat perawatan harus tertunda. Penundaan itulah yang menyebabkan kematiannya.


Sumber




2
2.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.