Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sekottkAvatar border
TS
sekottk
Makan Enak Tuh, "Makan Apa" Atau "Makan Sama Siapa"?
Pernah gak sih kalian merasa hampa atau ada yang kurang ketika makan sendirian? Pernah gak merasa makanan yang ada menjadi hambar, padahal kamu tau itu makanan enak? Jadi apa sih bikin enak. Makanannya, atau dengan siapa kita makan?


Mungkin agan dan sista sering nih ngalamin hal yang seperti ini. Saat lagi makan malem misalnya, udah pesen makanan yang enak-enak lewat aplikasi Gocek, tapi pas dimakan kok berasa ada yang kurang. Tapi beda halnya kalo kita lagi sama orang yang kita sukai. Saat makan jajanan pinggir jalan yang murah pun rasanya menjadi berubah, seakan jauh lebih nikmat dan lezat. Hal ini kayaknya terkesan sederhana dan sepele ya gan sist. Tapi kalo kita renungkan lebih mendalam, pasti sebagian besar dari ente pernah merasakannya. Ane sendiri pun sering juga merasakan hal yang sama. Jadi sebenernya yang bikin acara makan kita jadi nikmat tu makan apa atau makan dengan siapa?



Memang bener sih, “makan dengan siapa” lah yang akan memiliki pengaruh cukup tinggi dalam menentukan enak atau tidaknya acara makan kita jika dibandingkan dengan “makan apa”. Buktinya banyak juga yang mengalami dimana acara santap makan keluarga berasa sangat hangat dan menyenangkan, meskipun dengan menu makanan yang ala kadarnya. Menu makanan yang sekilas kurang menarik, ketika dimakan bersama-sama dengan orang-orang yang kita kasihi akan terasa berbeda nuansanya. Seolah suasana yang ada memberikan sebuah tambahan cita rasa spesial ke dalam makanan yang ada. Kalo di game nih, seolah ada cheat-nya gan sist. Makanan jadi kayak berasa ada bumbu tambahan yang bikin makanan sederhana pun terasa makin sedap dan nikmat.

Hal yang lumrah memang, bersama dengan orang yang kita sukai akan menjadikan hal yang ada menjadi jauh lebih berkesan dan memiliki makna, begitu juga terhadap makanan yang ada. Belum lagi waktu yang kita rasakan, menjadi semakin berdetak jauh lebih cepat saat ada orang spesial yang menemani. Waktu seolah berlalu begitu saja, dengan cepat meninggalkan kenangan jauh di belakang. Apakah hal ini ada sedikit kaitan dengan teori relativitas Einstein? Entahlah, bisa iya atau tidak sama sekali. Yang jelas, waktu menjadi sangat relatif. Terasa sangat panjang dan sunyi, jika kita melaluinya dengan melangkah sendirian. Dan akan berubah menjadi sangat cepat, saat kita berjalan beriringan dengan dia yang tercinta.



Jadi bagaimana nih kesimpulannya? Biar ente yang memutuskan deh. Silahkan tulis di komentar ya. Kalo menurut ane pribadi sih, makan enak ya tergantung siapa yang nemenin ane makan. Mau makanan yang sederhana pun akan terasa sangat enak jika ditemenin orang yang ane sukai. Belum lagi kalo ternyata makanannya udah enak duluan seperti yang ada pada foto ilustrasi. Udah hasil masakan si dia, yang dimasak penuh cinta, makannya ditemin juga sama si dia. Sempurna deh pokoknya.

Gimana kalo ente gan sist? Kasih pendapatnya ya di kolom komentar. Dan sampai jumpa lagi pada thread ane berikutnya.


Quote:





Tetap Semangat, Tetap Bernafas, dan YNWA






Quote:

2
2.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.