Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10YearChallenge Ini Bukannya Bikin Kalian Ketawa Tapi Malah Bikin Kalian Sedih

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
10YearChallenge Ini Bukannya Bikin Kalian Ketawa Tapi Malah Bikin Kalian Sedih
Challenge 10 year challenge yang sedang viral saat ini telah diikuti oleh banyak orang. Challenge ini dianggap mudah untuk diikuti oleh sebagian orang karena cukup membandingkan foto tahun ini dan foto 10 tahun yang lalu. Sehingga banyak orang yang menjadikan challenge tersebut untuk lelucon. Namun ada beberapa orang yang membuat challenge ini menjadi hal yang menyedihkan. Berikut foto challenge itu yang akan membuat kita sedih dan prihatin.



10 tahun yang lalu terumbu karang masih asri dan masih banyak dihuni oleh hewan-hewan laut lainnya. Warnanya pun semakin cantik karena ikut terpengaruh oleh hewan-hewan yang berenang disekitarnya. Namun kini terumbu karang semakin banyak yang rusak, ikan-ikan yang tinggal di terumbu karang itupun ikut menghilang.



Beruang kutub yang dulu hidup dengan bulu yang lebat dan tampak gagah kini tampak menyedihkan. Beberapa beruang kutub terlihat kurus kering akibat iklim di kutub utara yang mulai memburuk.


Quote:



Banyak hutan semakin gundul akibat kerakusan manusia yang ingin terus semakin kaya. Seluruh pohon ditebangi untuk dijadikan lahan industri. Hal ini tidak sebanding dengan waktu pohon-pohon itu untuk tumbuh lebat dalam 10 tahun.



Transportasi air yang dijadikan sarana transportasi dibeberapa negara kian menghawatirkan karena volume air yang terus menyusut. Bila volume air semakin menyusut tidak saja berdampak pada sarana trasnportasi, melainkan ekosistem yang ada di perairan itu.



Quote:





Salah satu dampak global warming yang terjadi pada sebuah daerah kawasan yang terdapat gletser. Akibat global warming tersebut, bongakahan es itu mulai mencair sedikit demi sedikit.


Hutan-hutan yang dulu ditinggali oleh banyak mahluk hidup kini banyak yang gundul. Jadi jangan heran kalo sering ada kasus macan, gajah, monyet dan lain-lain turun ke pemukiman warga. Karena tempat tinggalnya sudah dirusak oleh kita. Ya bukan kita sih sebenernya, namun orang-orang "berduit".



Ini adalah kondisi hutan hujan amazon setelah 10 tahun berlalu. Hutan-hutannya tampak semakin gundul. Mungkin karena sering ditebangi untuk diambil kayunya.




Quote:




Bukti lainnya yang membuktikan bahwa volume air kian menyusut. Sedih ya gan sis kalo semakin menyusut gini.



Kondisi air yang semakin tercemar. Di Indonesia banyak nih kali yang kayak gini. Apalagi daerah JABODETABEK. Penyebabnya karena oang-orang bodoh yang suka buang sampah ke kali dan buang sampah sembarangan.



Selain volume air yang kian menyusut, pantai sekarang juga dipenuhi banyak sampah. Dari sampah plastik, botol hingga limbah industri. Ane sering nih lihat kalo lagi main ke pantai. Bikin males main kepantai kalo udah kayak gini.


Itulah sisi lain 10 year challenge yang bukan menghibur tapi malah membuat sedih. Semoga ini bisa menyadarkan kita untuk lebih cinta terhadap lingkungan. Agar anak cucu kita masih bisa menikmatinya.



11
11.6K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.