Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • ( Review Lokasi Travelling Asyik ) Meninjau Tempat Hiburan Asyik Di Hamburg.

larina.adeliaAvatar border
TS
larina.adelia
( Review Lokasi Travelling Asyik ) Meninjau Tempat Hiburan Asyik Di Hamburg.
Quote:

Photo 1: Dokumentasi Pribadi ( Salah Satu Spot Foto Terbaik Di Taman Kota Hamburg ).



Disinilah surganya para penggila barang bermerek. Taman kota dan tempat hiburannya juga memanjakan hati. Hamburg memang seru !

Banyak Tempat Hiburan Di Penjuru Kota.

Ada banyak hal yang bisa membuat saya jatuh cinta dengan Hamburg, salah satunya adalah taman - taman kotanya yang indah. Sebelum berangkat, teman saya pernah berujar untuk mengunjungi Planten en Blomen ( nama ini bukan dalam bahasa Jerman standar, namun dalam bahasa dialek Hamburg, Plattdeutsch, yang berarti tanaman dan buah - buahan ).

Taman ini sangatlah luas, dengan hamparan rumput hijau, bunga - bunga bermekaran, dan air mancur. Ketika melewati beberapa bagian taman, saya melihat orang - orang dari berbagai usia sedang duduk - duduk santai menikmati cerahnya hari. Saya pun berandai - andai, jika suatu saat kota - kota di Indonesia bisa memiliki taman seperti ini, pastilah sangat menyenangkan.

Selain Planten un Blomen, ada satu lagi taman yang waktu itu sempat saya kunjungi, yaitu Stadtpark ( city park atau taman kota ). Taman kota ini lebih seperti taman rekreasi, lengkap dengan danau, pepohonan rindang yang meneduhi jalan setapak yang bisa digunakan untuk bersepeda atau jogging.

Perlu diketahui sepeda merupakan kendaraan yang praktis digunakan di Hamburg, selain U - Bahn ( kereta bawah tanah), S - Bahn, bus kota, dan bus air. Belanda memiliki jalur khusus bersepeda, yang terletak di samping kanan dan kiri jalanan yang dilewati kendaraan bermotor. Di Hamburg ( dan beberapa kota lain di Jerman ), jalur bersepeda disatukan dengan trotoar yang digunakan oleh pejalan kaki.

Quote:

Photo 2: Dokumentasi Pribadi ( Planetarium Di Tengah Taman Kota Hamburg ).



Hamburg juga memiliki berbagai macam hiburan. Kota ini tidak pernah sepi dari acara publik dan festival, terlebih lagi di musim panas.

Lalu lanjutlah saya menuju Hamburg Dom, pertama kali mendengarnya, saya kira Dom tersebut adalah kubah gereja. Ternyata, yang dimaksud adalah taman hiburan musiman yang sangat besar.

Hamburg Dom ini merupakan festival rakyat terbesar di daerah utara Jerman, yang biasanya diselenggarakan tiga tahun sekali. Seperti layaknya taman hiburan, ada berbagai jenis permainan yang ditawarkan. Mulai dari merry - go - round sampai roller coaster yang ekstrem.

Kalau saya sih sama sekali tidak berminat waktu itu untuk menaikinya, ya karena tidak berani. Saya sudah cukup puas dengan melihat - lihat dan menyaksikan kegembiraan warga Hamburg disana. Yang unik dari Dom ini adalah kehadiran mesin permainan yang di klaim sebagai mesin permainan portabel terbesar di dunia. Juga ada roller coaster berbentuk lima cincin lambang olimpiade. Bayangkan saja bagaimana pusingnya kepala setelah melewati lima cincin tersebut. kalau saya sih ogah. :-P 
0
715
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.