• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • ( Review Makanan Enak Penggugah Selera ) Cita Rasa Susu Segar Cimory.

larina.adeliaAvatar border
TS
larina.adelia
( Review Makanan Enak Penggugah Selera ) Cita Rasa Susu Segar Cimory.
Quote:

Photo 1: Dokumentasi Pribadi ( Lokasi Tempat Makan Cimory Riverside, Dibawahnya Ada Wahana Khusus Pengunjung Lho )



Nikmatnya minum susu segar dan menyantap sosis lezat di tengah alam pegunungan.

Sepengetahuan saya nama Cimory ( Cisarua Mountain Diary ) telah lama menjadi perbincangan. Slow Food Festival, sebuah pameran pangan sehat, alami, ramah lingkungan di Jakarta, yang kerap kali selalu mengikutsertakan Cimory menjadi peserta.

Kabar mengenai kelezatan susu sapi yang tersedia di resto yang terletak di tengah Lembah Cisarua, Bogor, ini ternyata memang benar adanya. Berbekal keinginan bertanya ( kepada para staff disana ) akhirnya saya tahu bahwa nama besar Cimory ini berasal dari keahlian Bapak Bambang Sutianto, lulusan teknologi pangan dari Jerman dan hobi sang istri, Ibu Liana Ali, dalam mengeksplorasi resep, lalu lahirlah sebuah resto yang menyajikan menu - menu berkualitas Mantap Soul.

Susu yang digunakan di resto ini adalah susu segar, yang diambil dari KUD yang berjarak tempuh terdekat agar tidak terlalu lama berada di perjalanan. Setelah melalui proses Pasteurisasi ( sebuah proses pemanasan makanan dengan tujuan membunuh organisme merugikan ) di pabrik yang letaknya tepat bersebelahan dengan resto ( ada di bawah foodcourt - nya ), susu langsung disimpan dalam suhu 4 derajat celcius.

Susu segar yang dimaksud adalah susu Pasteurisasi. Susu ini dikatakan lebih segar karena tidak dapat dipanaskan dengan suhu yang tinggi, tapi hanya 80 derajat celcius, selama 30 detik sehingga kandungan gizinya tidak terlalu banyak rusak dan rasanya lebih enak. Proses Pasteurisasi juga sudah cukup untuk bisa membunuh bakteri - bakteri jahat penyebab penyakit.

Selain susu, ternyata di Cimory ini juga dikenal dengan kelezatan german Bratwurst - nya loh Gan - Sis. Sosis lezat ini juga diproduksi di bawah pengawasan Bapak Bambang dan Ibu Liana. Pasangan ini memiliki merek sosis premium di pasaran lokal.

Gan - Sis ingin rekomendasi bersantap ?. Menurut saya nih yah, coba awali dengan seteguk susu sapi dingin. Pilihannya, ada rasa stroberi, pisang, cokelat, dan yang favorit, yaitu rasa kopi. Selanjutnya, cicipi Ring Sausage, sosis dari campuran daging ayam dan daging sapi berukuran panjang dan berbentuk seperti tapal kuda. Dan sebagai pelengkapnya bukanlah French ( Kiss emoticon-Kiss (S) ) Fries, melainkan German Potatoes yang dikukus, agar rendah kalori.

Ada juga Zuppa Zuppa Soup, sup krim berisi potongan daging sosis sapi dan ayam. Iga Sapi Bakar juga pantang dilewatkan. Iga sapi yang dibakar dengan tingkat kegosongan yang cukup dan bumbu yang pas memberikan citra rasa yang sedap.

Pilihan minum susu lainnya, coba Yoghurt Shake yang dicampur dengan buah stroberi, blueberi, dan jambu air. Semuanya dari buah asli, bukan Esens lho ya. Ada juga Es Kacang Merah yang kuahnya dibuat dari campuran susu, bukan santan. Tertarik - kah Gan - Sis untuk mampir sebentar ?.  
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
1.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.