• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Konsol Ini Awalnya Punya Harga Selangit, Sekarang Murah Bingit!

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
4 Konsol Ini Awalnya Punya Harga Selangit, Sekarang Murah Bingit!

Yang namanya barang elektronik, kalo udah ketinggalan jaman, pasti bakal nggak dilirik lagi oleh konsumen. Mereka lebih memilih barang terbaru dengan segala kecanggihan atau upgradeyang dibawa. Hal ini berlaku juga untuk konsol game. Dulunya barang-barang ini berharga mahal, tapi sekarang udah mulai murah. Tapi sayangnya, yang tertarik ya cuma orang-orang yang mau koleksi aja. Mungkin Agan termasuk ke dalamnya?

Gameboy Advance


Game handheld buatan Nintendo ini awal mula kemunculannya di tahun 2001, harganya mencapai Rp. 1.500.000. Di tambah lagi, kaset gamenya berkisar antara Rp. 100 ribu sampai Rp. 150 ribu. Tapi sekarang, harga Gameboy Advance second kondisi bagus, ada di harga Rp. 500 ribu. Kalo mau bener-bener baru ada di angka Rp. 1 juta. Itu pun juga jarang. Sedangkan untuk kasetnya, saat ini Agan bisa beli dengan uang 25 ribuan. Kalo yang Rare sih masih di atas 100 ribu.

Play Station 1


Kalo nggak salah, pada saat pertama kali liris di tahun 90-an, PS dijual dengan harga 2 jutaan. Di tahun itu, harga ini sudah tergolong mahal. Mihil bingit lah. Tapi kalo Agan kangen mainin CTR di konsol ini, Agan bisa beli dengan harga 350 ribuan untuk PS 1 slim. Itu juga adanya yang second. Mumpung udah murah, niat beli lagi?

Play Station 2


Ane inget banget, ane beli PS 2 pas jaman kuliah. Alias udah nggak jamannya lagi. Saat itu ane beli PS 2 1 jutaan di Glodok. Sekarang harga PS 2 udah sekitar 650 ribuan belum termasuk kaset. Padahal di awal kemunculaannya, PS 2 dihargai Rp. 2,5 juta ke atas. Duh, nyesel ane jual PS 2 ane waktu itu gara-gara pengen beli PSP. Hufh!

Play Station Portable (PSP)


Ane jual PS2 ane seharga 650 ribuan demi membeli PSP. Saat ini sih, PSP dijual di angka 1 juta ke atas. Itu juga kayaknya refurbish. Kalo yang second, masih di harga 650 ribu ke atas, Di awal kedatangannya PSP dilempar ke pasaran dengan harga 3 juta rupiah! Itu di tahun 2005.

Dari ke empat konsol yang ane sebutin, yang mana yang udah Agan pernah punya? Agan beli di awal kemunculannya atau udah expired masa keemasannya? Silahkan komentar di bawah ya!





nona212
nona212 memberi reputasi
12
17.5K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.