thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Meski Absurd, Film Ini Harus Agan Tonton di Akhir Januari!

Foto: Dok. Pribadi

Kemarin baru aja berlangsung press conference dan dilanjut dengan gala premiere film Terlalu Tampan GanSist. Film yang bakalan tayang pada tanggal 31 Januari 2019ini bakalan menyajikan sesuatu yang beda dengan film remaja lainnya. Yes, bisa dibilang webtoon Indonesia pecah telor nih! Terlalu Tampan adalah webtoon Indonesia pertama yang diangkat jadi film layar lebar dalam bentuk live-action! emoticon-Toast

Quote:

Berlangsung di Epicentrum XXI, para kru di belakang layar film Terlalu Tampan ini berbagi tentang pengalaman mereka dari mulai ide, proses produksi, hingga pasca produksi. Langsung aja Gan, daripada bingung dan jadi bertanya-tanya, kita tanya langsung sama para kreatornya:


Foto: Dok. Pribadi

Di tahun ini, menurut CEO Visinema yang juga Executive Producer film Terlalu Tampan, Angga Dwimas Sasongko, Visinema berencana akan merilis 7 film dengan beragam genre. "Kita pengen eksplor semua yang ada di ide, di isi kepala kreator Visinema,"tambahnya. Dalam 2 tahun berakhir, Visinema benar-benar memberi lampu hijau untuk para kreator Visinema untuk berkarya dan mengerjakan apa yang mereka inginkan. Berarti kita bisa nunggu karya-karya keren dari Visinema GanSist!

Terlalu Tampan Ternyata Nggak Menjamin Kebahagiaan Gan!


Foto: Dok. Pribadi

Beranjak ke produsernya, Nurita Anandia atau biasa disapa Tata, ternyata ada yang membedakan film Terlalu Tampan dengan film bergenre lainnya, yakni meski film ini adalah film remaja, namun bukan hanya diperankan oleh aktor lintas generasi tapi juga bisa dinikmati oleh semua generasi.

"Film live action pertama yang diangkat dari LINE Webtoon, yang membedakan saat kita mulai proses kita ngerasa bahwa ini komedi yang nyeleneh, over the top, dan kita pengen mempertahankan itu di filmnya. Pendekatan komedinya segar, fresh, dan bisa dinikmati oleh semua generasi," jelas Tata.

Film yang jadi projek pertama Tata sebagai produser ini berawal dari keinginannya untuk membuat film remaja pertama Visinema. Ia pun tertarik untuk mengajukan webtoon Terlalu Tampan, "Saya langsung ajuin ada komik judulnya Terlalu Tampan, isinya tentang satu keluarga isinya tampan semua, termasuk ibunya. Kita mulai develop itu sekitar 1 tahun untuk jadi script-nya, kemudian masuk ke produksi sampai hari ini sekitar 2 tahun nyelesaiin film dari awal datang ke Avis untuk izin angkat film ini untuk jadi film live-action."

Ditambahkan Cristian Imanuell, co-producer film Terlalu Tampan, memang dibutuhkan treatment khusus karena ini adalah film pertama yang diangkat dari LINE Webtoon. Setelah mengembangkan script bersama Scriptura, ia mengkonsultasikan script tersebut ke kreator webtoon-nya yaknni Avis supaya nilai-nilai Terlalu Tampan-nya tetap bisa dibawa dari komik ke layar lebar.


Foto: Dok. Pribadi

Menyutradarai film panjang pertamanya, Sabrina Rochelle Kalangie ternyata punya treatment khusus GanSist, “Pertamanya treatment yang berbeda itu karena kita ngangkat dari webtoon yang medianya digital, bukan komik lembaran, ceritanya pecahan diangkat ke medium layar lebar tentunya ada development yang berbeda. Aku jadi baca webtoonnya samapi 100, jadi keterusan. Terus jadi suka juga dan kalo mau bikin film itu ya harus absurd," jelas Sabrina di Epicentrum XXI. Selain itu, ada banyak karakter yang di komik hanya selewatan, namun justru di film ini jadi punya peran yang turut membentuk cerita di film.

Sementara untuk soundtrack, ada beberapa lagu yang dipakai, di antaranya adalah lagu Calvin Jeremy yang juga jadi pemeran Kibo di film ini. Untuk pemilihan lagu sendiri, ternyata diputuskan dalam proses editing. Sambil mencari lagu yang cocok, tim Visinema juga menyiapkan 2 lagu khusus untuk film Terlalu Tampan.

"Ada 1 yang kita bikin juga, soundtrack khusus untuk film ini dinyanyikan Mbak Iis Dahlia dan lagu satu lagi Kusut dari Fourtwenty. Jadi 2 lagu itu bener-bener merepresentasikan/merangkum film ini. Kalau lagu Terlalu Tampan-nya Mbak Iisitu memperlihatkan bagaimana dunia melihat sang Terlalu Tampan, tapi lagu Kusut ini memperlihatkan fragility sang Terlalu Tampan melihat dunia."

Sudah makin nggak sabar ya Gan buat nonton seabsurd apa sih film Terlalu Tampan ini? Jangan kelewatan 31 Januari 2019 di bioskop terdekat ya GanSist.


Ane ingetin lagi, jangan lupa bawa tisu, caution: awas mimisan.
1
5.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.