Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flockomAvatar border
TS
flockom
Solusi untuk Membuat Mobil Nasional, Mengatasi Kemelut Esemka, yang DIduga Produk Chi
KONFRONTASI- Polemik mobnas Esemka Jokowi, yang ternyata buatan China dan jadi kontroversi yang merugikan bangsa, mendorong ahli otomoatif Mochtar Niode MSc, alumnus ITB, mengajukan solusi untuk mengatasi masalah itu ke depan.

Dalam hal ini, solusi yang ditawarkan oleh ahli otomotif Mouchtar Niode MSc adalah membuat mobil rakyat dengan semangat kreatifitas dan inovasi yakni membuat mobil listrik untuk:

Pertama, Mengurangi Impor BBM -



Kedua, Mengurangi Emisi Gas Buang

Ketiga, Mengangkat Martabat Bangsa

Keempat, Meningkatkan Perekonomian Bangsa dan menyelamatkan Bumi yang Sekarat

''Selama ini Industri Mobil Indonesia dinikmati oleh Jepang, Korea, Amerika dan Eropa Kapasitas terpasang : 2.2 juta per tahun ( 90% merk Jepang; 10% Amerika, Korea, Jerman dan Perancis) Produksi mereka tahun 2017 : 1.2 juta per tahun ( Rp. 240 triliun) Export tahun 2017 : 200.000 per tahun ( Rp. 40 triliun),'' kata Mochtar Niode.

''Dengan ciri mobnas rakyat itu berupa mobil dengan Jumlah Penumpang : 6-7 orang (Mobil Keluarga). Jarak tempuh :300 km, Motor = 110 HP, Kecepatan Max 120 km/jam dalam 15 detik. Baterai Li-ion Solid State: 50 kwh, 50 km per litreEq. Waktu pengisian baterai L3 DC : 10 menit fast charger . Produksi : 50.000 unit per tahun. Adapun harga : di bawah harga Mobil MPV yang ada(low cost family car,''imbuhnya.

Di sini, Mochtar menambahkan, perlu sekali kita menggunakan ide-ide yang baik dari dalam dan luar perusahaan.'' Kerjasama dengan orang-orang ahli dan pintar di dalam dan di luar perusahaan. Kerjasama dengan R&D di dalam dan luar perusahaan.,'' katanya.

Menurutnya, kita tidak perlu menemukan sesuatu yang pertama untuk mengambil keuntungan . '' Kita harus mengutamakan membangun model bisnis yang baik dari pada memasuki pasar terlebih dahulu. Apabila kita membuat sesuatu yang baik pilih ide dari dalam dan ide dari luar, kita akan menang,'' kata Mochtar Niode MSc, alumnus ITB

Mobil Esemka yang pernah dibangga-banggakan Presdien Joko Widodo diduga kuat sebagai mobil yang penuh dengan kepura-puraan
Ahli otomotif, Mochtar Niode mengungkapkan, setelah hingar-bingar tentang dahsyat dan hebatnya Esemka, pihaknya langsung mengecek tentang asal-usul mobil yang katanya akan dijadikan sebagai mobil nasional. Dan di atas adalah gambaran solusinya secara garis besar.

http://konfrontasi.com/content/ekbis/solusi-untuk-membuat-mobil-nasional-mengatasi-kemelut-esemka-yang-diduga-produk-china

Esemka bukan mobil tipu2... Esemka inovasi tiada batas bersamapak de jokowi sang cahaya asia
0
2.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.