Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
Fenomena “Puja Kerang Ajaib” Dijaman Now
Fenomena “Puja Kerang Ajaib” Dijaman Now

Pernah lihat salah satu episode Spongebob Squarepants yang mana saat itu Spongebob dan Patrcik begitu memuja sebuah kerang dengan sebutan “Puja Kerang Ajaib” ?.
 
Saya sedikit membandingkan salah satu episode dari spongebob dengan fenomena di jaman now yang bisa dibilang 11-12 gansist, pastinya gansist ngerti dong apa yang saya maksud ?.
 
Dimana orang berurai air mata hanya untuk menyambut seseorang yang tidak dikenal, sudahlah bisa dibilang over acting hehe. Namun mau bagaimana lagi, itu sudah jadi tradisi masyarakat jaman now.
 
Bahkan saking anyelnya saya sering kali memberikan balasan berupa “Puja Kerang Ajaib”,  bagaimana mereka mendebatkan, membela mati-matian seseorang yang boro-boro kenal, ketemu aja ndak pernah kan seakan ngelawak di depan pemakaman orang ya ? lucu tapi aneh gitu. Malah cenderung miris.

Fenomena “Puja Kerang Ajaib” Dijaman Now

 
Sekalinya ditanya “kamu kenal sama dia ?”, “Kenal dong”, “kenal dari mana ?”, “dari media”. Hasyah itu mah kayak jawaban seorang saat ditanya “kenal fir’aun ?”, “kenal”, “kenal dimana ?”, “di cerita anak”, *mode super saiyaaa*.
 
“pemujaan berlebihan itu tidak sehat” pencinta serial kartun Spongebob pasti pernah dong mendengar kata-kata ini ?. dari siapa cobak gansist ? kata-kata ini bukan dari Sandy si Tupai yang cerdas, atau Squidward yang terkenal perfeksionist, melainkan dari seorang Patrick Star yang terkenal “bloon”.
 
Coba perhatikan kata-kata yang diucapkan seorang Patrick sekali lagi, “Pemujaan berlebihan itu tidak sehat”, dengan terlalu memuja baik itu seseorang, benda, atau apapun itu akan membuat “akal” akan menjadi tidak sehat, kita seakan dihipnotis untuk terus memujanya, padahal dia tidak memperdulikan kita sama sekali.
 
Ketika kita  begitu memuja harta, maka lambat laun kita bisa menjadi gilaaaa seakan semuanya haruslah berhubungan dengan harta, pernah lihat Tuan Krab ? orang terkikir di spongebob itu lho.
 
Dia begitu memuja harta, bahkan sampai membuatnya seperti orang gila yang digambarkan disalah satu episode ketika dia mengorbankan separuh badannya hanya untuk mendapatkan uang satu dolarnya yang kesejuta, ah your crazy mr krab.
 
Kita boleh menyukai, mengagumi segala hal yang memang menurut kita spesial. Namun coba deh dipikirkan lagi, masak iya sampai adu argumen dengan orang bahkan dengan sanak familly kita sendiri, “Gileeee Lu Ndrooo”, kalau saya sih mending kagak lah. Toh siapa dia sampai saya begitu harus memujanya haha.
 

Quote:


 

Quote:








1
19.1K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.