Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prabocor69Avatar border
TS
prabocor69
"Jurus Paradoks’ Prabowo
Di depan warga Kampung Sukaraja, Desa Jatisari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, calon presiden Prabowo Subianto, seperti di tempat lain dalam kampanye Pilpres 2019 ini, menyampaikan pidato secara berapi-api. Prabowo kembali menyinggung-nyinggung kondisi negara yang menurutnya cukup ironis.

Indonesia, ujarnya, adalah negara kaya raya. Namun kekayaan itu tidak tinggal di Tanah Air, melainkan mengalir dan disimpan di luar negeri. Orang Indonesia yang menikmati kekayaan itu pun hanya segelintir, hanya 1 persen. Sedangkan 99 persen lainnya hidup dalam kondisi yang pas-pasan.

"Kekayaan bangsa Indonesia tidak tinggal di Indonesia. Kekayaan bangsa Indonesia mengalir ke luar. Karena itu, tidak mungkin Indonesia sejahtera. Tidak mungkin Indonesia kuat, karena yang nikmati kekayaan hanya segelintir orang. Kurang dari 1 persen, dan itu bukan Prabowo Subianto yang bicara, itu adalah Bank Dunia dan itu saya tuangkan dalam buku saya, ‘Paradoks Indonesia’," kata Prabowo.

Spoiler for data salah:


Kemudian, hingga sekarang ini, menurut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, kebijakan impor terus diambil oleh pemerintah. Padahal, contohnya beras, Indonesia seharusnya bisa swasembada karena negara ini merupakan negara agraris. “Saya merasakan negara kita berada dalam arah yang tidak baik, dalam arah yang keliru,” ucap Prabowo dalam kampanye yang digelar pada Sabtu, 17 November 2018, itu.

Spoiler for puluhan tahun belum bisa simsalabim, banyak faktor penghambat:


Bekas Danjen Kopassus itu mengaku berbicara berdasarkan data yang dihimpunnya selama bertahun-tahun. Temuan itu, dan fakta-fakta lainnya tentang Indonesia, telah dia uraikan dalam buku berjudul ‘Paradoks Indonesia’. Ia berharap warga Garut mau membaca buku karyanya tersebut.

Diluncurkan dalam acara deklarasi dukungan koalisi buruh kepada cagub-cawagub DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, 1 April 2017, buku setebal 138 halaman itu kini tampaknya menjadi andalan Prabowo dalam kampanye pilpres. Bukan hanya di Garut, sebelumnya buku itu selalu diedarkan Prabowo dalam berbagai kesempatan.

Pada 11 Oktober 2018, buku itu dibagi-bagikan ketika Prabowo hadir dalam rapat kerja nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia. Sebulan kemudian, Prabowo juga menenteng 1.500 eksemplar buku itu saat bersilaturahmi ke Masjid Al-I’tisham, Tanah Abangm Jakarta.

Bahkan, untuk menjangkau pemilih potensial yang lebih luas, buku itu diterbitkan dalam versi Braille pada 16 November 2018. Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, menyerahkan langsung buku itu secara simbolis kepada Persatuan Tunanetra Indonesia.

Hampir seluruh pidato Prabowo menyitir isi buku bersampul penambang belerang di Gunung Ijen itu. Fakta angka-angka yang disajikan dalam buku itu terbilang cukup membuat terenyak. Namun tidak jarang pula yang kemudian menjadi kontroversi dan ‘disambar’ oleh kubu petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Menilik buku "Paradoks Indonesia", uraian tentang kekayaan itu sebetulnya adalah 1 persen orang terkaya di Indonesia menguasai 49 persen kekayaan di RI. Di situ, bukan data Bank Dunia yang terkutip Prabowo, melainkan data dari lembaga keuangan Credit Suisse tahun 2015, yang menyebutkan gini ratio Indonesia mencapai 0,49. Gini ratio adalah indikator utama kesenjangan kekayaan di suatu negara.

Spoiler for data salah:


Kemudian, di sektor keuangan, Prabowo menulis, utang Indonesia, yang terdiri atas pemerintah dan swasta, pada 2016 lebih dari Rp 4.000 triliun berdasarkan data Kementerian Keuangan. Angka ini kemudian tampaknya dimutakhirkan Prabowo ketika berpidato pada Juni 2018. Ia menyebut gabungan utang Indonesia mencapai Rp 9.000 triliun.

Sedangkan pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, Prabowo bilang, terjadi 3,4 juta persen bila dibandingkan dengan pelemahan rupiah pada tahun 1949. Tahun 2015, nilai tukar rupiah Rp 13 ribu per dolar AS. Sedangkan pada saat Indonesia berada di zaman revolusi, rupiah amat gagah, Rp 1 setara dengan 3,8 dolar AS.

Spoiler for jaman majapahit sekalian cor:


Mengenai pendidikan, kata Prabowo dari sumber data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2016, dua dari tiga ruang kelas rusak. Hal itu tentu menghambat pendidikan. Kemampuan membaca, matematika, dan sains anak-anak Indonesia di urutan ke-65 dari 73 negara yang disurvei oleh lembaga Programme for International Student Assessment pada 2015.

Spoiler for data salah:


Soal perut dan gizi anak Indonesia, Prabowo bilang, satu dari tiga anak Indonesia mengalami stunting karena persoalan gizi buruk. Angka di Nusa Tenggara Timur lebih parah, yakni dua dari tiga anak mengalami stunting. Angka itu diambil dari data Bank Dunia pada 2016.

Spoiler for data salah:


Bicara korupsi, mengutip data Sekretariat Negara tahun 2016, 51 bupati/wali kota, 17 gubernur, dan 25 menteri berada di penjara. Sedangkan untuk ‘membeli’ pengaruh atau jabatan di Indonesia, mulai lurah hingga presiden, setidaknya butuh Rp 11,8 triliun. “Angka di atas adalah taksiran penulis,” kata Prabowo.

Spoiler for itu data dari tahun 2014 kali:


Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan buku itu sengaja diedarkan Prabowo untuk menyadarkan masyarakat tentang kondisi Indonesia yang sebetulnya. “Itu semua gambaran pemikiran Pak Prabowo tentang cita-cita Indonesia mau dibawa ke mana,” kata Andre kepada detikX, Rabu, 21 November 2018.

Menurut Andre, sementara Prabowo berbicara secara makro dalam kampanye, Sandiaga, cawapres Prabowo, melengkapi dengan gambaran mikro. “Bang Sandi tetap gunakan data, tapi memang tidak semasif Pak Prabowo. Nanti program dan data lebih detail akan kita keluarkan pada Januari, pas debat,” tuturnya.

Gencarnya Prabowo mengumbar data-data ironisnya Indonesia itu, menurut Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, bertujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa pemerintahan Jokowi telah gagal. Selama data-data yang digunakan Prabowo itu akurat dan tersebar secara massif, hal itu dapat menggoyahkan elektabilitas petahana.

“Bahkan jika petahana, dalam hal ini Jokowi, kinerjanya biasa-biasa saja, karakter publik umumnya masih akan memilihnya kembali. Pemilih baru akan berpaling bila menganggap petahana atau Jokowi gagal atau jeblok kinerjanya,” kata Rico kepada detikX.

Pemerintah Jokowi tidak tinggal diam atas kritik Prabowo tersebut. Badan Pusat Statistik (BPS), misalnya, menjawab, angka kemiskinan di Indonesia untuk pertama kalinya turun di bawah 2 digit alias 10 persen pada 4 tahun pemerintahan Jokowi, yaitu 9,82 persen. Adapun Kemenkeu menyebut gabungan utang Indonesia (Pemerintah, BUMN dan Swasta) hingga saat ini Rp 8.500 triliun (unaudited), bukan Rp 9.000 triliun.

Jokowi sendiri ikut berkomentar mengenai serangan Prabowo, terutama terkait kemiskinan itu. Jokowi mengatakan, setiap tahun jumlah mobil yang terjual 1,1 juta unit. Sedangkan sepeda motor sebanyak 6,5 juta.

“Pakai apa beli sepeda motor sama mobil? Ya pakai uang, kan. Hal seperti ini harus dijelaskan. Kalau tidak dijelaskan, nanti dipikir kita berada pada posisi semakin miskin, ekonomi semakin tidak baik. Penjelasan seperti inilah yang diperlukan dalam rangka kita Pileg dan Pilpres 2019," ujar Jokowi, Sabtu, 10 November.

https://x.detik.com/detail/investiga...bowo/index.php

Paradox pala loe gundul corr!FAILED!

sebaiknya diliat progresnya makin baik atw gak, jgn simsalabim prabowo janji (program tak jelas) lgsg indonesia adil makmur
sisi yg perlu diihat,apa indo makin maju atau mundur?indeks daya saing, indeks pembangunan indonesia, indeks persepsi korupsi dsb tiap tahn naik terus tuh

koruptor bagus banyak ditangkapin atinya hukum bekerja, tdk tebang pilih kepda pdip ditangkap ,timbang orba seperti tutut/ mamik/tommy maen proyek ilegal bebas hukum

jgn kayak gamal timses2 pinter ngolah kata buat nipu pemilih..hanya melihat dari satu sisi saja, bandingin indeks korupsi timor leste yg penduduknya secuil dibanding indo?

negara2 lain memang berlomba mencapai peringkat lebih baik, tapi jangan lupakan negara wilayah seluas indo dgn negara lain seprti pdb perkapita singapura, indeks korupsi timor leste.. perbandingan tdk apel to apel melihatnya, mestinya bandingin dengan india, china dsb yg luas wilayah dan jlh penduduk bisa dibandingkan!

BOCOR BOCOR, TAPI NYIMPEN DUIT DIPANAMA PAPER, PERUSAHAAN GA BYR PAJAK

Wapres JK Berharap Tommy, Mamiek, dan Prabowo Tak Berupaya Hindari Pajak
Nama Prabowo Subianto disebut pernah menjabat Direktur dan Wakil Pimpinan Nusantara Energy Resources yang kantornya berada di Bermuda. Perusahaan ini terdaftar pada 2001, kemudian ditutup pada 2004 dan menyandang status sebagai perusahaan penunggak utang.

Prabowo juga disebut memiliki sebagian perusahaan Nusantara Energy Resources di Singapura yang merupakan bagian dari Nusantara Group.

https://nasional.kompas.com/read/2017/11/07/19385261/wapres-jk-berharap-tommy-mamiek-dan-prabowo-tak-berupaya-hindari-pajak

Sabtu, 09 Juni 2018 00:17
Soal Utang Pajak Kiani Kertas Puluhan Miliar, Kejaksaan Siapkan Somasi Kedua
Upaya Penagihan Tunggakan Pajak PT KN
http://berau.prokal.co/read/news/55731-soal-utang-kiani-kertas-kejaksaan-siapkan-somasi-kedua.html
Diubah oleh prabocor69 26-01-2019 13:41
1
2.9K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.