Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Di Acara Prabowo, Ketum FPI Singgung Kasus Ahok
Di Acara Prabowo, Ketum FPI Singgung Kasus Ahok
Jakarta - Ketum FPI, Sobri Lubis, mengatakan kasus yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok merupakan pelajaran yang berharga. Menurut Sobri, rakyat perlu menguras tenaga untuk menegakkan hukum di Indonesia.

"Keadilan dalam penegakan hukum kita lihat ketimpangan yang luar biasa, dalam kasus mantan Gubernur Jakarta itu merupakan pelajaran yang berharga untuk kita semuanya. Sampai harus menguras energi rakyat jutaan orang untuk minta tegaknya hukum, luar biasa saudara-saudara sekalian. Itu artinya penegakan hukum di negara kita sudah tergadaikan dan hilang keadilan di negara ini," kata Sobri saat acara deklarasi dukungan dari alumni perguruan tinggi ke Prabowo Subianto di Padepokan Pencak Silat TMII, Jaktim, Sabtu (26/1/2019).

Sobri mengatakan pernyataan itu sesuai dengan pengamatan Habib Rizieq Syihabselama beberapa tahun pemerintahan Jokowi. Dia mengatakan ketidakadilan sangat nampak di rezim saat ini.

"Habib Rizieq Syihab sudah bertahun-tahun sudah mengamati perjalanan selama rezim sekarang ini luar biasa. Kita bisa saksikan bagaimana ketidakadilan nampak di depan mata kita sendiri," ujarnya.

Baca juga: Buni Yani: Kasus Saya Tak Ada Hubungannya dengan Perkara Ahok



Sobri juga bercerita soal banyaknya kiai-kiai di daerah yang mau berpolitik untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga. Menurut dia, para kiai itu sebelumnya apatis terhadap proses politik.

"Banyak kiai-kiai di daerah yang tidak terlalu dengan urusan politik tapi kali ini yang saya lihat luar biasa. Ada yang tidak pernah ikut pemilu sebenarnya, mereka sekarang ini akan ikut nyoblos. Nanti akan suruh ikut murid-murid untuk turut serta memenangkan Prabowo Sandiaga. Jadi kesadaran yang luar biasa. Mereka tadinya nggak terlalu peduli," tuturnya. 
https://m.detik.com/news/berita/d-44...ung-kasus-ahok

Alaaaaaaaaah imam besar aja kabur kok mbacot penegakan hukumemoticon-Busaemoticon-Busa
tien212700
tien212700 memberi reputasi
6
7K
68
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.