Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

human.brainAvatar border
TS
human.brain
Jokowi Larang Kluarga Berbisnis diProyek Pemerintah,Tp Menantu Garap Proyek Rmh Subsi


"Secara pribadi beliau tidak korupsi, anak-anaknya, keluarganya enggak ada ikut-ikut proyek. Semua lawan politik cari titik lemah korupsinya Jokowi, kalau ketemu sudah kena tuh, keluarga ga ikut-ikut, anaknya juga ga."

Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi


TRIBUN-MEDAN.com-Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution kini dalam sorotan. Hal ini menyusul ikut andilnya Bobby Nasution di proyek perumahan program Nawacita.

Bahkan, Mahfud MD pun ikut angkat suara. Sebab, beberapa waktu lalu, Mahfud MD pernah menyatakan bahwa keluarga Jokowi diketahui tidak ada yang ikut dalam proyek pemerintahan.

Diberitakan sebelumnya, Mahfud MD sempat membeberkan beberapa hal yang membuat Jokowi menjadi pribadi yang baik di matanya.

Menurut Mahfud MD dalam tayangan Indonesia Lawyer Club (ILC) pada 14 Agustus 2018, anak-anak dan keluarga Jokowi nyatanya tidak ikut-ikutan dalam proyek pemerintah.

"Secara pribadi beliau tidak korupsi, anak-anaknya, keluarganya enggak ada ikut-ikut proyek," kata Mahfud MD dalam ILC, Rabu (14/8/2018) lalu.

"Semua lawan politik cari titik lemah korupsinya Jokowi, kalau ketemu sudah kena tuh, keluarga ga ikut-ikut, anaknya juga ga," Ungkap Mahfud MD.

Berdasarkan hal tersebut, salah seorang Warganet pun mempertanyakan pertanyaan Mahfud MD itu kepada subjek yang terkait.

Melalui laman Twitter, sang Warganet yang memiliki nama akun rizal mustary pun mengajukan pertanyaan kepada Mahfud MD.

Yakni soal pernyataan Mahfud MD tempo hari mengenai keluarga Jokowi.

Warganet itu rupanya ingin mengklarifikasi ucapan Mahfud MDbeberapa waktu lalu dengan pemberitaan yang ada sekarang.

Sambil menyertakan judul artikel perihal Bobby Nasution yang ikut proyek program pemerintah, sang Warganet pun menuliskan cuitan untuk Mahfud MD.

"Diterjang Lumpur, Menantu Jokowi Tetap Resmikan Perumahan Bersubsidi di Cikembar," judul artikel yang dibagikan sang Warganet.

Melalui cuitannya itu, sang Warganet juga kembali mengulas apa yang pernah disampaikan Mahfud MD beberapa bulan yang lalu.

Ia tampaknya ingin mengingatkan Mahfud MD, hal itu terlihat dari sang Warganet yang tampak menandai akun Twitter Mahfud MD.

"Seingat sy dulu pak @mohmahfudmd pernah bilang keluarga presiden tdk ada yg ikut proyek, tp itu tahun lalu ya, 2018," tulis sang Warganet.

Melihat cuitan tersebut, Mahfud MD pun lantas memberikan klarifikasi.

Melalui cuitannya, Mahfud MD menyebut bahwa pernyataan yang ia lontarkan itu terjadi saat bulan Agustus 2018.

Sampai saat ia menyatakan hal tersebut yakni Agustus 2018, Mahfud MD meyakini bahwa memang tidak ada keluarga Jokowiyang ikut dalam proyek pemerintah.

"Ya, saya bilang itu sampai Agustus thn 2018. Jd sampai saat itu memang tak ada itu dan yg sy nyatakan benar adanya," cuitnya.

Namun, ketika kini ada pemberitaan soal Bobby Nasution yang turut serta dalam proyek pemerintah, Mahfud MD pun memberikan penjelasan.

Yakni pemberitaan tersebut tercantum bahwa Bobby Nasution ikut dalam proyek itu pada akhir bulan Januari 2019.

Artinya proyek yang konon dijalankan suami Kahiyang Ayu tersebut memang baru berjalan.

Pernyataan itu seolah menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan pendapat Mahfud MD beberapa bulan lalu.

Karenanya, Mahfud MD pun meminta khalayak untuk melihat seperti apa perkembangan dari kabar soal mantu Jokowi dan proyek tersebut.

Melalui cuitannya itu pula, Mahfud MD mengaku enggan menanggapi lebih lanjut soal kabar tersebut.

"Ini kan beritanya proyek akhir Januari 2019. Kita lihat saja nanti spt apa perkembangannya. Sy tak perlu nanggapi yg begituan, Mas," sambung Mahfud MD.

Pemberitaan sebelumnya yang dilansir Wartakotalive.com, Bobby Nasution dikabarkan ikut andil dalam salah satu proyek program Nawacita.

Peresmian perumahan program NawacitaSukabumi Sejahtera Satu di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, oleh menantu Jokowi, Bobby Nasution sempat menemui kendala.

Meskipun demikian peresmian tetap dilakukan walau berpindah lokasi.

"Peresmian dan peletakan batu pertama, sebelumnya akan dilaksanakan disana (di lokasi, red), tetapi karena hujan dan juga banyak tamu jadi tidak memungkinkan. Sehingga kami pindah ke aula Desa Bojongraharja," ujar Bobby Nasution yang juga Komisari Utama PT Wirasena Citra Reswara kepada awak media, Senin (21/1/2019).

Bobby menjelaskan, tahap awal rencana pembangunannya 500 unit rumah, dari total keseluruhan 1500 unit rumah.

Tahap ini menghabiskan lahan 15 hektar dan untuk selanjutnya keseluruhan ada 35 hektar.

"Ini merupakan program nawacita yang bekerja sama dengan pemerintah dan Bank Tabungan Negara (BTN). Semua anggaran pun sesuai aturan pemerintah, begitu juga perbankan sesuai yang ditunjuk pemerintah," ujarnya.


Venue yang akan dipakai untuk menyambut menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, terendam banjir lumpur.

Hal tersebut terjadi lantaran hujan deras disertai angin yang mengguyur pada Senin (21/1/2019) siang.

Peresmian perumahan ini dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dan Muspika Cikembar.(*)

http://medan.tribunnews.com/2019/01/25/jokowi-larang-keluarga-berbisnis-di-proyek-pemerintah-tapi-menantu-garap-proyek-rumah-subsidi?page=all

Selamat yaa dpt proyek..semoga lancar emoticon-Big Grin
0
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.