Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

barchajastaAvatar border
TS
barchajasta
Street Fighter! (Part1)
Assalamualaikum Wr. Wb.



Misi Agan2 semuanya, ane mau share nih. Ane lagi demen banget sama Street Fighteremoticon-Malu (S). sekalian aja ane share dimari..
gak usah banyak lama..mari kita cekibrot gan..

1.Akuma


Namanya Akuma alias Gouki yang artinya Iblis atau Setan dalam bahasa Jepang yang juga bergelar The Supreme Master Of The Fist. Dia adik dari Gouken yang juga paman angkat dari Ryu.
Kostum yang selalu dia pakai Gi warna hitam, Tasbih Goutetsu kayu berjumlah 10 yang dikalungkan, rambut merah darah yang diikat dan tanpa alas kaki. Kadang ia pakai sabuk atau tambang yang diikat pada Gi-nya.

Akuma adalah petarung yang dingin, kuat dan tanpa ampun. Saking dinginnya, ia hampir tidak pernah tersenyum. Siapapun yang menghalanginya akan berakhir kematian.
Orang yang paling dibenci Akuma adalah kakak kandungnya sendiri, Gouken karena menyegel sisi gelap dari Ryu yang sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi petarung terkuat.

Disamping arogansi dan kebencian yang melekat pada jiwa Akuma, ia juga mematuhi aturan-aturan dalam bertarung. Ia mampu mengukur kekuatan rivalnya, dan menambah powernya sesuka ia mau.
Akuma membunuh gurunya sendiri saat ia mengeluarkan seluruh kekuatannya dan percaya kalau ia akan mampu membunuh Kakaknya (Gouken) seperti ia membunuh gurunya.

Birthdate : unknown
Birthplace : Japan
Height :178Cm
Weight : 80Kg
Fighting Style : Ansatsuken Arts, Setsui No Hadou


2.Gouken


Namanya Gouken atau Goken dalam bahasa Jepang yang artinya Tinju yang Kuat. Ayah angkat dari Ryu dan kakak dari Akuma. Dia juga guru Ken dan mantan guru Dan Hibiki. Ia dikenal dengan janggut putih dan kalung tasbih kayu. Ia memakai single sleeved Gi berwarna biru laut dan celana berwana putih. Rambutnya yang beruban diikat dengan ikat rambut berhias satu biji tasbih.

Gouken bukan petarung yang sombong. Ia gemar membagi ilmunya tidak seperti adiknya Akuma.Ia juga sangat membenci Akuma karena telah membunuh gurunya, Goutetsu. Ia juga yang menciptakan jurus mematikan, Hadouken dan Shoryuken yang ia kombinasikan dengan Satsui No Hadou.

Birthdate : December 14
Birthplace : Japan
Height : 185Cm
Weight : 90Kg
Fighting Style: Gou Hadouken, Tatsumaki Gou Rasen, Senkugoshoha, Kongoshin, Kinjite Shoryuken, Shin Shoryuken, Denjin Hadouken.


3.Ryu


Ryu adalah karakter utama hampir disetiap seri Street Fighter. Ia berambut coklat tua pendek, memakai ikat kepala berwarna merah yang panjang, Gi berwarna putih sobek tanpa lengan, tanpa alas kaki dan berikat pinggang hitam. Ikat kepala yang ia pakai ia dapatkan dari Ken sebagi tanda Rival sejati.
(makasih Gan Addra buat ralatnya emoticon-Malu (S))
Ia juga selalu membawa tas besar berisi baju, tiket pesawat, passport dan uang simpanan.
Pada ikat pinggang yang ia pakai ada 4 lambang kanji di ujungnya yang bertuliskan Kaze (Angin), Hayashi (Kayu), Hi (Api), dan Yama (Gunung) yang juga terdapat pada lengan kirinya di beberapa seri Street Fighter.

Ryu adalah petarung yang tenang dan rendah hati tapi juga memiliki selera humor yang buruk. Ia sangat tenang dan mampu memperhitungkan segala gerakan rivalnya. Keinginannya untuk menjadi petarung terhebat membuat ia kadang tidak mampu mengontrol emosinya sehingga sisi gelap yang ia miliki pun dapat keluar dari segel yang dibuat oleh Gouken.
Namun Ken yang selalu ada disamping Ryu mampu membuatnya kembali normal.

Ryu sangat menghormati Guru sekaligus ayah angkatnya, Master Gouken dan sahabatnya Ken, Chun-li dan Sakura. Dan makanan favoritnya Mizuyokan.

Birthdate : July 21
Birthplace : Japan
Height : 175Cm
Weight : 68Kg
Fighting Style : Hadouken, Shoryuken, Tatsumaki Senpukyaku.

4.Ken

(karakter favorit ane gan!emoticon-Malu (S))

Nama aslinya Kenneth Master atau biasa disebut Ken Master. Dia juga hampir tampil disemua seri Street Fighter sebagai sahabat dari Ryu. Cita2nya juga ingin melangalahkan semua petarung agar menjadi petarung terkuat.

Ken adalah anak orang kaya pemiliki sebuah perusahaan yang bergerak dibidang hotel. Karena ia terkenal nakal, ayahnya mengirimnya ke Jepang untuk belajar tentang disiplin agar kelak mampu meneruskan perusahaan yang dibangun ayahnya.

Awalnya ia ragu saat ayanhnya menyuruhnya menemui Gouken dan ingin kembali ke Amerika. namun saat semuanya berjalan, Ken mulai menghormati Gouken sebagai gurunya. Ia bersahabat dengan anak angkat Gouken, Ryu yang juga menjadi murid dari Gouken.

Saat umur 23 tahun, Gouken menyuruh murid-muridnya untuk mencari jati diri masing-masing. Saat Ryu memilih untuk berpetualang sendiri, Ken kembali ke Amerika dan mengikuti berbagai turnamen dimana ia menjadi pemenangnya. Ia mengalahkan Charlie dan berpacaran dengan Eliza.

Setelah memenangkan turnamen, ia kembali ke Jepang dengan membawa kabar baik. Namun saat ia datang, ia menyaksikan dimana Akuma membunuh Gouken. Ia lantas menyerang Akuma namun sayang, hanya satu kali serangan ia kalah dari Akuma.

Ia mulai mencari Ryu untuk memberitahu jika Gouken telah dibunuh Akuma, namun Ryu menolak untuk melawan Akuma bersama Ken. Ken tidak berhenti sampai disitu. Selagi Ryu berniat untuk membalas dendam, Ken membuntutinya hingga akhirnya Ryu mau bersama Ken sebagai partner yang solid untuk mencari Akuma.

Birthdate : February 14
Birthplace : USA
Height : 175Cm
Weight : 72Kg
Fighting Style : Hadouken, Shoryuken, Tatsumaki

5.Sakura


Nama aslinya Kasugano Sakura yang juga karakter perempuan keempat setelah Chun-li dan Cammy.
Ia adalah penggemar berat Ryu, dan hampir mampu mengopi semua tehnik Ryu meskipun kekuatannya masih jauh dari Ryu.
Secara tidak langsung Sakura adalah murid dari Ryu karena hampir setiap waktu senggang sehabis sekolah, ia selalu mampir ke kuil dan belajar tehnik bertarung dari Ryu.

Pembawaannya yang enerjik, menyenangkan, dan ceria membuatnya memiliki banyak teman. Namun, ada satu sahabatnya yang setia menemaninya disetiap turnamen Street Fighter, Kei Chitose.

Dalam setiap penampilannya, Sakura selalu memakai baju merah berlapis seragam SMU yang dihiasi dasi berwarna kuning, sepatu converse tinggi berwana merah, boxing gloves merah dan ikat kepala berwarna putih pemberian Ryu. Selain itu, penampilan khas lainnya, ia selalu berambut pendek.

Dibawah arahan Ryu, membuatnya menjadi petarung yang disiplin.

Setelah umurnya mencapai 16 tahun, ia ingin bertemu Ryu yang telah pergi mencari jati dirinya sebagai petarung sejati. Namun ia dihadang E.Honda, dan ia diberitahukan kalau Ryu telah pergi ke India dan Thailand. Ia juga pernah bertarung dengan Karin Kanzuki meskipun kalah dan mempelajari jika kemenangan bukanlah apa2. Akhirnya ia di angkat murid oleh Dan Hibiki dan terobsesi untuk mencari Ryu bersama rival barunya, Blanka.

Birthdate : March 15
Birthplace : Setagaya, Tokyo, Japan
Height : 157Cm
Weight : 54Kg
Fighting Style : Imitation of Ryu's Fighting Style

6.Chun-Li


Chun-Li atau Chun-Rii dalam ejaan Jepang yang berarti keidahan musim semi, adalah salah satu tokoh utama dari setiap seri Street Fighter. Chun-Li bukanlah petarung yang kuat, namun ia adalah petarung yang tercepat dengan Hyakuretsukyaku atau tendangan tanpa bayangan atau tendangan kilatnya dengan kecepatan yang luar biasa.

Kostum yang selalu dipakai Chun-Li adalah Qipao China berwarna biru beraksen emas yang diimpor dari Manchuria yang populer di abad 20an dan dimodifikasi agar jarak serangannya mampu dijangkau oleh kaki. Dia juga memakai sepatu boots tinggi, celana ketat berwarna coklat gelap, gelang spike, dan dua ikat rambut yang khas (Ox Horns).

Keperibadian Chun-Li yang periang yang juga mengidolakan Ryu lebih dari Sakura.

Chun-Li juga adalah seorang agen interpol. Siapapun yang pernah bertarung bersamanya akan menjadi teman pada akhirnya.
Ia juga penggemar makanan Jepang dan permen Amerika.

Birthdate : March 1
Birthplace : China
Heights : 169Cm
Weights : Secret
Fighting Style : Tai Chi, Chinese Kempo, Lightning Kick, Spinning Bird Kick, Kikoken, Kikosho, Spinning Air Kick, Hazanshu, Hosenka, Hazan Tenshou Kyaku, Senretsukyaku.
Diubah oleh barchajasta 20-01-2013 04:18
0
43.7K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.