andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
Rizal: Tanpa Ahok, Kami Mungkin Tak Bisa Umrah ke Baitullah


Rizal: Tanpa Ahok, Kami Mungkin Tak Bisa Umrah ke Baitullah

Suara.com - Rizal Maulana tak kuasa menahan air matanya ketika kembali mengenang kebaikan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnam alias Ahok alias BTP .

Rizal adalah satu dari 1000 orang yang dibiayai Ahok untuk melakukan umrah ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi, saat masih menjadi Gubernur DKI.

Rizal menilai, Ahok adalah orang yang sangat baik. Baginya, mungkin kalau bukan karena Ahok, ia tak akan pernah bisa pergi umrah.

"Saya orang Betawi asli, selalu bela orang yang baik. Kami yang bersorban hijau ini adalah hasil orang yang berkerja secara baik. Kami berangkat ke Baitullah diundang oleh siapa? Oleh Bapak Basuki Tjahaja Purnama. Berapa banyak? 1.000 jemaah. Saya yang memimpin jemaah itu Insya Allah solid. Tanpanya kami tidak akan bisa melihat Baitullah," tutur Rizal di acara 'Penyambutan BTP' di RPTRA Kalijodo , Jakarta Barat, Kamis (24/1/2019).

Rizal mengungkapkan, semua jemaah umrah yang diberangkatkan Ahok merasa sedih dan terpukul, ketika mendengar kabar Ahok dipenjara akibat kasus penodaan agama.

Meski begitu, kata Rizal, apa yang dialami Ahok selama dua tahun mendekam di penjara adalah bentuk ujian untuk menaikkan derajatnya.

"Hari ini mungkin Pak Ahok tidak hadir di sini, tapi dalam setiap doa kami, dalam setiap salat kami, mendoakannya dan keluarganya, Allah balas dengan pahala berlipat ganda," ucapnya.

Bersamaan dengan itu, Rizal juga berpesan di hadapan para Ahokers untuk bisa meneladani nilai-nilai kebaikan yang dimiliki Ahok.

Rizal meminta kepada Ahokers untuk turut meneladani kejujuran, keadilan dan ketegasan yang ada dalam diri Ahok.

"Pesan kami adalah kalau kita ikuti orang baik seperti Pak Ahok, kita pengikutnya harus sama seperti beliau, pemberani, jujur, adil dan tegas.”

_____

Lewat ana bisa cepat emoticon-Recommended Seller
15
5.5K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.