Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tjakep Gan, Foto-Foto Buah Dan Sayur Ini Dilihat Dari Pandangan Tak Umum

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tjakep Gan, Foto-Foto Buah Dan Sayur Ini Dilihat Dari Pandangan Tak Umum



[ HT# 437 ]

Dunia seni fotografi memang tidak pernah membosankan, banyak obyek yang bisa di abadikan dari berbagai peristiwa. Itulah mengapa saya pribadi menyukai dunia fotografi namun sayang karena keterbatasan biaya akhirnya saya harus urungkan dan beralih keahlian lain tapi masih berhubungan dengan dunia seni.

Penikmat dan pehobi fotografi pastinya mengenal beberapa teknik pengambilan atau komposisi gambar yang memiliki kekuatan cerita. Rule of Thirds (Sepertiga Bagian Pegambilan Objek), Angle of View (Sudut Pemotretan), Format Horizontal dan vertikal, Dimensi, Camera Angle (Bird Eye, High Angle, Eye Level, Low Angle, Frog eye), Field of View (Extreme Close Up, Full Shot, Long Shot), adalah berbagai jenis komposisi yang bisa kita pilih untuk menghasilkan gambar atau objek foto yang terbaik.




Fotografer cantik,
yang Pendongeng


emoticon-Motret



Loes Heerink

Seperti halnya beberapa foto keren di bawah ini. Komposisi yang di dapat begitu keren, proporsional, dengan paduan warna-warna yang membuat hasil foto semakin menarik dan mengundang mata untuk fokus pada satu hal dan secara tidak sadar mata ini akan mengarah lebih dalam lagi ke objek terkecil dari foto-foto yang diambil dari atas (High Angle).

Ya, komposisi ini menurut saya sarat dengan berbagai komposisi yang menyatu dan kuat. Unsur Garis, Bentuk, Warna, gelap Terang, Tekstur, Background, semua ada dan lengkap. Makanya saya bilang ini foto yang keren dengan sudut yang tidak umum.




Siapa sangka karya ini adalah hasil pemotretan Loes Heerink, seorang fotografer dan pendongeng nan cantik yang tinggal di Belanda berhasil mengumpulkan beberapa foto keren di sekitaran Hanoi, Vietnam.




Loes Heerink, harus berpindah satu tempat ke tempat lain, jembatan yang dia tempati terkadang sangat sulit untuk mengambil obyek yang menarik. Tantangan lain adalah kesabaran yang luar biasa tinggi untuk mendapatkan momen ini. Loes Heerink harus bersabar menunggu para pedagang kaki lima melintas di bawah jembatan dengan dagangannya yang sarat siap menuju ke pasar lengkap dengan sepeda dan keranjang 'bronjong' nya.




Rupanya pengorbanan Loes Heerink tidaklah sia-sia, dia berhasil mendapatkan objek di momen ini dengan hasil yang keren! Angle dan warna-warna pada buah dan bunga yang indah yang tertangkap oleh kameranya begitu indah. Loes Heerink menyebut koleksi foto ini dengan “Vendors from Above.”




Loes Heerink, rupanya tidak seratus persen idealis, hasil karyanya ini dia kumpulkan untuk menggalang dana melalui kampanye Kickstarter dan masih terus mengkoleksi foto-foto bertema yang sama. Karya lain Loes Heerink juga bisa kamu temui di web; loesheerink. cm, dan akun Instagram-nya.




Loes Heerink, menyukai fotografi sejak umur 18 tahun dan tekun mendalami dunia fotografi. "Saya tidak terlalu pintar menulis jadi saya fokus saja di gambar, fotografi".




Tapi alasan utama saya menyukai dunia fotografi karena saya sangat ingin me-motret dan menyukai bintang.




Karena memiliki lahan luas di belakang rumah Loes Heerink sering meilhat katak, kupu-kupu, capung dan sebagainya, menurutnya ini sangat cantik dan sangat bagus jika diabadikan dengan foto. Hari-harinyapun disibukkan dengan hewan-hewan ini.




Bahkan pernah untuk memfoto capung Naga Loes Heerink harus menyelam di danau kecil di belakang rumahnya dan menunggu berjam-jam hanya untuk mendapatkan momen yang paling bagus. Lucunya Loes Heerink sebenarnya tidak menyukai hewan ini tapi bertekat untuk mendapatkan foto yang menarik. Sejak itulah semangat untuk menekuni dunia fotografinya semakin memuncak.




Selain sebagai fotografer dan pendongeng Loes Heerink rupanya juga bekerja di beberapa majalah dan LSM di Vietnam. Koleksi foto pertamnya berjudul Loes Merchants in Motion mendapat antusias yang menggembirakan hingga di terbitkan menjadi buku. Bagaimana menurut kalian, hasilnya sangat bagus kan?










Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: loesheerink | Foto koleksi: Loes Heerink | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 25-01-2019 06:53
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
22
15.9K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.