Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuberinAvatar border
TS
kuberin
Suka Duka Orang Perfeksionis
Hai, jadi sekarang saya akan membahas. Suka duka orang perfeksionis.

Jadi saya adalah orang yang cukup perfeksionis, tapi banyak dihina karna prilaku saya perfeksionis gak selalu saya umbar.

Jadi bagi kalian yang perfeksionis jangan setengah setengah. karna orang sulit buat bedain.

Berikut adalah suka dukanya :

1. Sering dianggap tidak menghargai suatu karya.

Jika kalian punya teman orang perfeksionis, terus kalian minta pendapat dan dia justru berkesan tidak menghargainya.

Jangan dihujat. Orang perfeksionis emang selalu mengkritik hal sekecil apapun yang mengusik hatinya karna sangat banyak dari mereka yang memiliki Anxiety (kecemasan berlebihan) dan dianggap tidak menghargai suatu karya, jangan marah. Biarkan saja, dan jadikan motivasi, bukan bahan gosip.

2. Sering tidak disukai

Orang perfeksionis biasanya memiliki lingkup persahabatan yang stabil. Dan sering di cap sebagai orang yang menyebalkan dan terlalu mendetail.

Dan juga sering sekali memiliki musuh tersendiri yang tidak menyukai orang tersebut.

Padahal sebenarnya orang perfeksionis sangatlah kalem dan santai dalam berbagai hal.

3. Jago presentasi dan memiliki bakat tersendiri.

Karna orang perfeksionis ini sangatlah mendetail, dia juga mampu menyeleksi suatu data dan memverifikasinya, dan menyiptakan materinya sendiri dalam waktu yang sangat singkat.

Dan pada umumnya orang perfeksionis memiliki bakat tersendiri, untuk menangkas perasaan moody mereka dan biasanya talenta/bakat mereka lebih dari satu. (Menyanyi, Menggambar, Dance, Menulis, dan lain lain)

3. Moody-an

Orang perfeksionis biasanya sangat moody diakibatkan oleh hujatan teman bahkan sahabatnya sendiri yang tidak menyukai sifat perfeksionisnya.

4. Cuek dan bermulut pedas.

Orang perfeksionis sangatlah cuek dengan keadaan dan hidup orang lain, makanya jangan ajak mereka gosip. kecuali dengan hal hal yang mereka sukai. Namun orang perfeksionis sangatlah jujur dan bermulut pedas. Mereka akan mengatakan apa pun yang mereka tidak sukai tepat di depan orang tersebut, mengapa? karna mereka frontal.

5. Frontal

Mereka sangatlah frontal, itulah mengapa banyak yang tidak menyukai mereka. Mereka tidak suka bergosip, mereka lebih suka meluapkan perasaannya tepat didepan sumber atau orangnya.

6. Cenderung bijaksana.

Mereka sangat sering diajak curhat. Walaupun mereka sangat membencinya, Loh kenapa? Karna mereka sangat tidak menyukai bacotan para temannya yang menurutnya tidak penting, mereka sangat tidak suka mengurusi hidup orang lain.

Karna mereka sangat tidak menyukai mengumbar aib orang yang dirasa pribadi, dan mereka bijak. Mereka bisa memberi tips kepada orang.

Namun mereka adalah penjaga rahasia yang sangat baik. Asal kalian tidak berbuat macam macam dengannya, ini akan dilampiaskan ketika orang perfeksionis marah.

7. Jarang sekali marah.

Orang perfeksionis jarang sekali marah atau ngamuk, karna menurutnya itu menghabiskan waktu. Mereka memiliki hati yang sensitif namun lebih sering menangis.

Tapi, jangan sekali kali kalian membuat orang perfeksionis marah, kenapa?

Mereka tidak menyerang dengan amukannya namun dengan aib dan cerita yang sudah kamu sebarkan dengan dia, dan dia memiliki omongan yang tajam. Yang mampu membungkam lawan bicaranya, dan mereka melakukannya dengan nada santai nan dingin.

8. Banyak yang tidak percaya bahwa mereka sendiri perfeksionis.
Banyak sekali yang tidak percaya bahwa mereka adalah perfeksionis itulah yang menyebabkan ia sering menjauh dari orang orang disekitarnya dan berpindah ke yang lain.

9. Sangat sabar.

Mereka sangat sabar, sewaktu waktu mereka sangat ingin membentak bahkan menampar lawan bicaranya namun ditahan. Walaupun sudah tau bahwa lawan bicaranya murahan, ia tetap menghargainya.

Ia sangat sabar. Menghadapi curhatan busuk temannya atau tolongan bahkan kata kata palsu temannya tetap diiyakan. Namun kalian hati hati karna sudah ada rencana yang dipikirkan di otak mereka.

10. Memiliki harga diri dan humor yang tinggi, dan kata kata yang santun.

Harga diri mereka tinggi, mereka sering mengingatkan diri mereka sendiri "Aku mahalan, bukan murahan." Saat yang lain tertawa ria, dia diam saja, kenapa? karna dia memiliki humor berkelas tinggi ia lebih menghargai tindakan dari pada candaan karna itu seringkali tertawa sendiri karna tindakan bodoh orang.

Mereka tidak suka bicara kata kata yang kotor dan kasar, meskipun iya mereka lebih sering mengumpat dalam bahasa inggris atau bahasa daerah. Mereka sangat menjaga kata katanya didepan orang dewasa namun tetap berbicara dengan nada yang kalem dan santai.




Ya, itulah suka duka orang perfeksionis yang saya alami dalam kehidupan sehari hari.

sekian,
Terima kasih.
Diubah oleh kuberin 24-01-2019 12:38
0
907
3
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.