Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Jokowi ke Mega di Tahun Politik: Selamat Ulang Tahun ke-71+1


Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-72 kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan cara berbeda, yakni 71 plus 1. Tahun politik pun dikaitkan dengan hal tersebut.

"Tadi di ruang di sana saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dalam hari yang berbahagia ini, saya menyampaikan ulang tahun yang ke 71 + 1," kata Jokowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (23/1).

"Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau, dan Allah selalu memberikan kebahagian kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ujarnya.

Di tempat yang sama, Megawati Soekarnoputri, yang juga merupakan Presiden kelima RI, mengaitkan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-72 tahunnya itu dengan momentum politik.

"Saya tadi dibilang, saya baru inget salahnya ini [dirayakan di] tahun politik. Umur saya itu umurnya 7 dan 1 tambah 1," canda Mega yang disambut tawa undangan.

Diketahui, angka 2 sendiri identik dengan nomor urut pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Pasangan itu ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapatkan nomor urut 02.

Lebih lanjut, Mega bercerita pada awalnya dirinya enggan untuk merayakan ulang tahun ke-72 pada tahun ini dan memilih sekadar bersantai.

Akan tetapi, Mega mengaku 'dibisiki' oleh para anak muda di sekitarnya untuk menggelar perayaan ulang tahun yang di dalamnya menampilkan kreasi seni dari para anak muda.

"Kalau orang Jawa namanya leyeh-leyeh, tapi karena anak muda di sekililing saya bilang, ini tahun politik kan bu, banyak anak muda ingin menunjukan kehendak mereka," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Indonesia ke-11 Boediono bernostalgia soal keputusan Megawati ketika pertama kali menunjuknya sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Gotong Royong tahun 2001.

Padahal, dirinya belum pernah bertemu langsung dengan Megawati. Boediono pun berkesimpulan bahwa Mega mendapat informasi soal dirinya.

Ia menyatakan Megawati tak pernah melakukan intervensi dalam tugas menterinya dan memberinya kepercayaan penuh.

"Dalam keadaan yang kompleks dalam mengambil keputusan, itu menteri mendapatkan otonomi mengambil keputusan sesuai apa yang dia pikirkan, sebagai yang terbaik untuk mencapai sasaran kabinet," kata dia.

Presiden Jokowi sendiri mengikuti seluruh rangkaian acara ulang tahun Megawati yang kali ini mengangkat tema 'Bangun Pemudi Pemuda Indonesia'.

Saat acara, Jokowi, JK, dan Megawati duduk berdampingan di barisan depan. Di sisi kiri Megawati duduk anaknya Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Lihat juga: Jokowi Belum Berencana Temui Ahok Usai Bebas Besok
Selain itu terlihat pula Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra. Hadir juga Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-11 Boediono, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar.

Kemudian para menteri Kabinet Kerja seperti Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kelautan dan Perikaman Susi Pujiastuti, Menteri Hukum dan HAN Yasonna H Laoly,

Selanjutnya ada Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresiden Moeldoko.

Tak ketinggalan, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Yusril Ihza Mahendra, Yenny Wahid, Mahfud MD serta para petinggi dan fungsionaris PDIP.

sumber

Mmhh, pak de so sweet degh... Sampai segitunya.. Gak mau nyebut-nyebut nomor 2 di depan kanjeng mami.. Mungkin, khawatir dianggap menaikkan elektabilitas capres sebelah.
0
1.7K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.