Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Jawaban Anies Soal Adanya Aktivitas Bisnis di Pulau Reklamasi
Jawaban Anies Soal Adanya Aktivitas Bisnis di Pulau Reklamasi
Merdeka.com - Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan enggan berkomentar mengenai adanya pusat kuliner "Food Street" yang berlokasi di kawasan Pulau D reklamasi, Jakarta Utara. Padahal sebelumnya Anies menegaskan sudah menghentikan proyek reklamasi


Akan tetapi, dia hanya menjawab 'besok' ketika ditanyakan lebih lanjut mengenai bisnis yang berada di kawasan Pantai Maju itu.

"Besok, besok, besok," kata Anies di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019).


Sebelumnya, terdapat video yang beredar yang menunjukan suasana Food Street di kawasan Pantai Maju saat malam hari. Beberapa kendaran roda empat pun tampak parkir di depan ruko-ruko.

Para pengunjung juga tampak menikmati hidangan yang disajikan oleh beberpa penjual. Tak hanya itu, di area Food Street juga disediakan panggung musik yang menemani pengunjung.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pernah mengubah penyebutan pulau dengan pantai untuk pulau reklamasi C, D, dan G pada 2018. Karena selama ini, Anies menilai penyebutan nama pulau dianggap tidak tepat.

Penyebutan itu tertuang dalam bentuk Keputusan Gubernur 1744 Tahun 2018 tentang Penamaan kawasan Pantai Kita, Kawasan Pantai Maju dan Kawasan Pantai Bersama Pulau C diubah menjadi Pantai Kita, Pulau D menjadi Pantai Maju, dan Pulau G adalah Pantai Bersama.

"Selama ini Pulau C, D, G. Sekarang menjadi kawasan pantai. Pulau C menjadi Kawasan Pantai Kita, B menjadi Pantai Maju, dan G Pantai Bersama," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (26/11/2018).

Ia mengatakan, nama pulau reklamasi harus diubah agar BUMD Jakpro memiliki wilayah tugas dan dasar hukum yang jelas. Penunjukkan Jakpro telah tertuang dalam Pergub Nomor 120 Tahun 2018.

https://m.merdeka.com/jakarta/jawaba...reklamasi.html

Besok besok ganemoticon-Ngakak
Diubah oleh albetbengal 22-01-2019 14:46
1
3.5K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.