• Beranda
  • ...
  • Games
  • Main Free Fire, Kenapa Disarankan "Squad" Ketimbang Solo?

junleonAvatar border
TS
junleon
Main Free Fire, Kenapa Disarankan "Squad" Ketimbang Solo?


image by personal screenshot

Game memang salah satu cara yang tepat untuk mengisi waktu luang, mengusir bosan, ataupun sebagai hiburan dikala lelah. Salah satu game yang sangat digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat adalah game bergenre battle royale. Dan salah satu game battle royale yang cukup populer adalah Free Fire.

Ane sendiri punya dan sering main game ini di hanphone ane, dan mainnya sering squad bareng temen-temen. Yang belum tahu apa itu squad, intinya kayak main ber-team/grub gitu, nggak sendirian. Tapi kenapa banyak yang nyaranin main squad sih, daripada solo? Menurut ane sih, begini alasannya gan.

Seru dan Rame

Pasti dan nggak salah lagi, yang namanya main sama squad atau team pasti rame karena nggak sendirian. Apalagi bareng squad yang lucu kocak tapi tetep serius mainnya. Kita bisa ngobrol, bercanda-canda, sekiranya bisa ada yang diajak ngobrol lewat voice-chat lah, biar nggak sepi amat pas main game.

Saling Berbagi Loot

Emang sih kalau solo kita bisa ambil loot sebanyak mungkin dan terserah kita ambil apa aja. Tapi kalau squad pasti rebutan, tapi jangan salah dulu, squad juga bisa bantu-bantu disaat kesusahan kok. Misal kita butuh peluru, kita bisa minta temen 1 squad kita, atau butuh medkit buat tambah darah, kita bisa minta. Pokoknya saling berbagi dan memberi lah.

Bisa Kerja Sama

Hal yang paling penting dan dicari para pemain Free Fire adalah BOOYAH! Iya, alias kemenangan. Dengan bermain secara squad atau team, kita bisa susun strategi dan bekerja sama untuk mendapatkan booyah alias kemenangan. Seperti saling melindungi satu sama lain, saling koordinasi jika ada musuh, revive temen yang hampir sekarat. Dan peluang booyah pun bisa dibilang lebih tinggi, daripada main secara solo.

Nambah Temen

Salah satu alasan yang nggak kalah penting adalah bisa nambah temen main game. Kalau misal kita mau main tapi temen pada nggak on, kita bisa atur squad agar memilih team secara random bukan? Nah, disitulah kita aka mendapatkan teman squad baru dan tim baru. Agan bisa saling ngobrol lewat voice-chat, ataupun Add Friends biar nambah list pertemanan. Jadi bisa main bareng lagi di lain waktu, seru kan?

Kalian masuk tim mana nih? #SQUADclubor #SOLOclub gan? emoticon-Big Grin

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:33
0
4.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.