• Beranda
  • ...
  • Games
  • TIPS & TRICK BERMAIN MASTER LEAGUE DI PES 2018

januaraxeltiouwAvatar border
TS
januaraxeltiouw
TIPS & TRICK BERMAIN MASTER LEAGUE DI PES 2018
Mungkin dari banyak sahabat kaskus tahu tentang game bola besutan KONAMI,  apalagi jika bukan Pro Evolution Soccer yang disingkat menjadi PES. Konami sendiri telah mengeluarkan sangat banyak seri, bahkan sekarang yang terbaru adalah PES 2018. Secara menu gameplay & fitur tidak banyak berubah dari seri sebelumnya, kecuali dari segi grafis, apalagi jika kalian bermain menggunakan PC sangat jelas perbedaan grafisnya.
Membahas mengenai menu gameplay, ada satu fitur menu yang sering sekali saya mainkan yaitu MASTER LEAGUE atau disingkat ML. “bukan mobile legend loh” emoticon-Big Grin . Di ML kita seolah olah menjadi manager profesional, kita mengatur jual-beli pemain dan skuad line-up. Nah, yang menarik dari ML di PES karakter pemain selalu berubah – ubah, contoh : jika di PES 2017 Bale main dengan bagus, belum tentu di versi 2018 ini sama. *ya mungkin karena Bale akhir – akhir ini sering cedera ya emoticon-Wakaka
Tanpa panjang lebar ane mau kasih tips untuk teman – teman yang hobi main ML di PES, khususnya PES 2018 :
1.     Jangan bermain curang karena akan terasa membosankan. emoticon-fuck3
 
2.     Jangan telalu banyak skip pertandingan karena akan mengurangi spirit pemain, lebih baik pakai coach mode jika anda malas untuk bertanding. 
 
3.     Pilih team yang selalu berada di posisi tengah / club yang terpuruk tahun – tahun ini. Contoh : ARSENAL F.C. (alasannya kenapa arsenal : PES selalu objektif dalam memberi rating club dan pemain, dan anda tahu lah bagaimana performa Arsenal akhir tahun ini?) emoticon-Wkwkwk*justru disinilah letak keseruannya yaitu ketika membangun club terpuruk untuk bangkit kembali dan menjadi monster buat club lawan.
 
4.     Setelah anda telah memilih club, maka anda mendapat anggaran belanja pemain ya sekitar 40.000.000 pounds. Entah kalo pake Uero dapat berapa? So... jual saja pemain yang sudah berusia 30 keatas, karena pasti akan dibeli tinggi dengan club papan bawah yang kaya.
 
5.     Menangkan semua trophy liga atau kompetisi yang kalian ikuti untuk mendapatkan dana segar. Atau menangkan pertandingan paling tidak 5 dan 10 pertandingan maka kalian akan dapat bonus 1 jt pounds dari owner.
 
6.     Masalah belanja pemain / Transfer :
a.      Pilihlah pemain yang usianya muda sekitar 21-29.
b.     Gunakan pemain muda (youth team) untuk memperkecil anggaran belanja. Biasanya pemain dari youth team ini adalah pemain yang sudah pensiun kemudian muncul kembali dengan rating ability sekitar 70-78, jadi jelas akan cepat untuk berkembang.
c.      Jika ingin membeli pemain dengan umur tua, cari aja yang uda free agents. Biasanya performa dan rating abilitynya sudah turun tapi mental untuk membangun team spirit masih bagus.
d.     Cari pemain yang ketika dibeli tidak meminta win bonus, appearance bonus dan goal bonus, karena ini akan mengurangi budget salary.
e.      Kalau offer pemain dan harganya kemahalan, jangan takut untuk cancel, cari solusi dengan mencari pemain lain sambil besoknya offer lagi, dijamin ketika mendekati penutupan bursa transfer kalian akan dapat sesuai dengan keuangan club.
f.       Untuk pemain non-bintang usahakan agar salary standart 2 – 4 jt pound. Untuk pemain bintang silahkan tentukan salary yang pantas. Intinya jika pendapatan club kalian dibawah dari pengeluaran maka team kalian akan bangkrut dan dinyatakan game over.
 
7.     Skuad (22-23 pemain) :
a.     Pemain dengan usia sekitar 21-29 biarkan untuk mendominasi club.
b.     Pemain Muda dibawah 19 tahun ambil saja setidaknya 3-4 untuk investasi jangka panjang. (ambil dari youth team)
c.      Sisanya berikan pada pemain yang usianya diatas 30 untuk memberikan kekuatan mental / team spirit ketika pertandingan.
d.     Jika maksimal 22 – 23 dalam tiap club maka sebaiknya kurangi pemain di bangku cadangan agar mood pemain tidak jelek karena terlalu lama dicadangkan.
 
8.     Strategi / Starting Line Up :
a.      Untuk stategi kalian bisa modif sesuai dengan gaya permainan kalian, settingnya kerennya bisa pada advance sett / preset tactic. Intinya pahami posisi pemain, jangan paksakan pemain untuk bermain di posisi yang tidak sesuai arealnya. Contoh : Rabbiot akan lebih bagus ketika bermain diposisi kiri daripada di kanan, meskipun kita tetap menjadikan dia sebagai CMF.
b.     Mainkan pemain andalan di starting line up ketika melawan team besar dan mainkan juga pemain cadangan untuk menjadi starting line up ketika melawan team kecil, tapi sekali lagi hati – hati dengan club papan tengah seperti West Ham Utd, Espanyol, Villareal, Atlanta dll.
c.      Jangan lupa selalu sediakan 1 pemain supersub pada tiap pertandingan. So sebaiknya dalam 1 club setidaknya ada 1 – 2 supersub. Menurut saya supersub yang keren jatuh kepada : Suso dan Bernardeschi. emoticon-Angkat Beer
 
Strategi yang biasa saya gunakan adalah 3 – 4 – 3 (3 –  3 – 1 – 3 )


ngomong - ngomong ML gue uda masuk tahun 2023-2024, dan hampir 2 periode MU tak kunjung hadir pada perhelatan liga champions setelah ditinggal Jose Mou. Bahkan skuad pun terisi pemain tua dan Rashford pun dijual emoticon-Frown ya disini de gea dkk. sudah masuk kategori tua diatas 30 bayangin aje uda tahun berapa gue main.


Menurut saya strategi ini sudah sangat bagus sekali untuk melawan club raksasa seperti Barca, Madrid, Juventus, PSG yang suka mendominasi lapangan tengah. Dengan 1 CB dan 2 WB yang siap naik turun akan membantu serangan. Kunci pertahanannya hanya ada pada DMF yang siap membantu dengan memotong bola dari tengah dan mengumpan pada CMF / AMF maupun WB untuk melakukan serangan balik. Kunci serangan pun bukan pada CF melainkan pada AMF dan SS yang berada pada sisi kanan dan kiri. Disini CF hanya difungsikan untuk menerima umpan matang maupun umpan lambung agar menang pada bola atas dan mampu membuat goal melalui heading. emoticon-Sundul

Nah sedikit bocoran pemain yang TOP ketika menggunakan strategi ini :
1.     Kiper : Siapapun.
2.     CB : Marquinos, Lindloff, Savic.
3.     WB : Bellerin (kanan), Clyne (kanan), Jose Gaia (kiri), T.Hernandez (kiri), Marcelo (kiri), Jesus Gamez (kanan/kiri).
4.     DMF : Emre Can, E.Dier, Fabinho, Matic, Matuidi.
5.     CMF : Rabbiot, Pogba, Saul, Kross.
6.     AMF : Calhanoglu, Mata, Koke, Mkhtaryan, Pjanic.
7.     WMF : Sane, Arnautovic, Carrasco.
8.     SS : Muller, Suso, Correa, Son H.M, Bernardeschi, Rashford, Martial
9.     CF : Ibrahimovic, Griezmann, Suarez, Slimani.
So... ini tadi sedikit tps bermain master league di PES 2018, jika kalian punya skuad keren coba untuk share juga. Terima Kasih.
0
55.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.