madridzoners116Avatar border
TS
madridzoners116
Protes LUIS Terkait Pemasangan Lampion Pasar Gedhe

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Surakarta'>Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) protes terhadap pemasangan lampion di sekitar Pasar Gedhe Surakarta.

Humas LUIS, Endro Sudarsono berpendapat pemasangan ornamen khas Imlek itu berlebihan.

Dia meminta Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo segera menertibkan.

Video penolakan lampion juga sudah viral di Youtube.

Endro mengatakan, video tersebut memang rangkaian aksi LUIS, saat memprotes adanya mozaik mirip salib di Tugu Pemandengan Jalan Jenderal Sudirman Kota Surakarta, belum lama ini.

"Demo penolakan lampion itu waktu, Jumat (18/1/2019). Di awal orasi sebelum masuk Jalan Jenderal Sudirman," tuturnya, Senin (21/1/2019).
Endro mengatakan, LUIS keberatan terhadap pemasangan lampion yang terlalu lama dan meluas.

"Dulu itu kan hanya sekitar Tugu Pemandengan hingga pasar (Pasar Gedhe). Kemarin sudah sampai Gladag. Kami protes, kok seolah-olah budaya lampion yang notabene dari China kok udah meluas," ucap Endro.

"Jika dibandingkan dengan Tahun Baru Masehi kan hanya 2hari. Kok Imlek bisa berbulan-bulan yang tahun kemarin, yang tahun ini katanya hanya sebulan," lanjutnya.

Endro menegaskan, pihaknya tidak akan mempermasalahkan pemasangan lampion bila hanya di sekitar tempat ibadah.

Menurutnya, aksi protes itu digalakkan karena lokasi pemasangan melebar ke fasilitas umum.

"Sehingga terkesan ada dominasi kebudayaan," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Protes LUIS Terkait Pemasangan Lampion Pasar Gedhe, http://jateng.tribunnews.com/2019/01/21/protes-luis-terkait-pemasangan-lampion-pasar-gedhe?fbclid=IwAR0s78SyUdiZ3m6brlVJ6pA3JtT_10k2yeLVzQdKy5Rj1KG8srckKmvHvho.
Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: deni setiawan.


Gue punya ide untuk menyelesaikan manusia2 macam ini. Karena manusia2 begini yang bakal ngerusak negeri ini. Gak memberikan manfaat buat masyarakat dan negaranya, malah seperti benalu menggerogoti negara yang membesarkan mereka.


Jadi ide gue gini... pikiran mereka kan busuk yah.. kalo udah busuk, apapun itu, susah untuk menjadi baik kembali. Maka seperti bahan2 organik yang membusuk, itu akan bermanfaat kalau bisa menjadi humus atau pupuk.

Saya pernah lihat cara orang membuat humus atau pupuk. Yaitu dengan menjadikan sampah2 organik itu menjadi satu, lalu ditutupi, sehingga panas suhu dan kelembaban di dalamnya bisa mempercepat proses penguraian sampah organik menjadi pupuk.

Nah manusia2 yg busuk ini juga harus dikumpulkan jadi satu, lalu ISOLIR dari masyarakat. Isolir dari kegiatan masyarakat modern. Biarkan pikiran busuknya dalam suhu yg terjaga kelembabannya, jangan terlalu panas.

Dengan terisolasinya mereka, para keturunannya bakalan ada yg melepaskan diri dari kehidupan seperti itu, jika ingin hidup menjadi manusia yg bisa beradaptasi dengan perubahan jaman.
Lalu yg busuk? ya biarkan aja terus terisolir... lama-lama juga mati beneran.... emoticon-Big Grin
0
3.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.