moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Kenapa Bran Stark Nggak Ada di Teaser Terbaru Game of Thrones?



Quote:


Senin (14/1/2019) kemarin HBO mengumumkan tanggal tayang musim kedelapan Game of Thrones dengan sebuah teaser terbaru yang berjudul 'Crypts of Winterfell'. Teaser berdurasi 1 menit 30 detik tersebut menampilkan tiga pemeran utama yang masih jadi sosok penting di musim ini: Jon Snow, Sansa Stark dan Arya Stark. Ketiganya berjalan di sebuah lorong ruang bawah tanah di Winterfell yang berisi patung-patung keluarga Stark yang sudah mati. Suara-suara karakter lain seperti Lyanna Stark, Catelyn Stark dan Ned Stark bisa kita dengar sepanjang teaser tersebut. Di akhir teaser ketiganya malah menemukan patung mereka sendiri sebelum akhirnya sesuatu yang sedingin es menghampiri dan Jon serta Arya bersiap untuk melawan.

Sebelumnya gue sudah menulis thread tentang breakdown teaser ini. Silakan baca di sini.

Tidak banyak yang tersisa dari klan keluarga Stark. Selain Sansa dan Arya, masih ada Bran Stark yang hidup. Tapi kenapa Bran tidak ada ya di teaser ini?

Hal ini juga dipertanyakan oleh banyak netizen. Kita tentu saja tidak bisa mengabaikan fakta bahwa Bran Stark masih hidup dan masih merupakan bagian dari keluarga Stark. Tetapi kenapa dia malah tidak ada di teaser ini ya? Beberapa netizen di situs Reddit menyuarakan pendapat mereka. 



Di musim terdahulu, Bran mengalami perjalanan yang sangat panjang dari Winterfell menuju ke balik The Wall. Menyaksikan kengerian yang tak pernah dialami oleh siapapun. Dan sekembalinya dia ke Winterfell setelah sekian lama, Bran Stark sudah bukan lagi orang yang sama. Bahkan dia sendiri merasa sudah bukan lagi bagian dari keluarga Stark melainkan kini dia adalah Three-Eyed Raven. Selama ini kita diperlihatkan bagaimana perjalanan hidup Bran dari seorang manusia biasa menjadi sosok Three-Eyed Raven.

Di season sebelumnya, mengutip dialog dari Bran, dia pernah bilang bahwa "Aku tidak akan pernah bisa jadi Lord of Winterfell. Aku tidak akan bisa jadi Lord apapun. Aku adalah Three-Eyed Raven." Dialog itu ditujukan kepada Sansa di season 7 Game of Thrones. Bran melanjutkan, "Agak susah dijelaskan, (Three-Eyed Raven) berarti aku bisa melihat segalanya, segalanya yang pernah terjadi kepada semua orang. Segalanya yang sedang terjadi saat ini. Saat ini hanya potongan-potongan, fragment-fragment. Aku harus belajar untuk melihat lebih baik. Saat The Long Night datang lagi, aku harus sudah siap." katanya.

Memang sejak menyadari bahwa dirinya punya kemampuan bisa melihat ke masa lalu, masa depan, bahkan bisa melakukan Warg (melihat dari mata hewan seperti burung gagak atau juga manusia), ada yang berbeda dari diri Bran. Dia tak lagi sosok anak Ned Stark yang kita kenal di awal-awal musim Game of Thrones. Bran jadi sosok yang misterius dan penuh rahasia. Teori-teori seputar Bran pun dituliskan oleh netizen di forum online. Yang paling populer saat ini adalah sebuah teori yang menyebutkan bahwa Bran akan jadi The Night King. Yap, raja dari The White Walker yang sudah ditunggu-tunggu aksinya di season finale tahun ini. Teori ini datang dari penggemar yang menghubungkan semua time-traveling dan warging yang dilakukan Bran sepanjang serial ini berlangsung.



Tapi kemudian ketika teaser terbaru ini keluar, ada juga fans yang kemudian membantah teori tersebut. Tidak munculnya Bran Stark di teaser 'Crypts of Winterfell' sebenarnya menegaskan statusnya sebagai Three-Eyed Raven. Begitu menurut beberapa netizen.

"Tidak ada patung Bran (di ruang bawah tanah itu) karena dia bukan lagi seorang Stark," tulis seorang user Reddit eddey1999 dalam thread di situs Reddit.

"Dia sudah tidak lagi punya konsep kesetiaan menjadi seorang Stark. Brandon Stark sudah mati." tulis user Amaxophobe. User yang sama menyebutkan bahwa seorang Three-Eyed Raven bisa melihat kejadian di masa lalu dan di masa depan. Terlalu luas bentang waktu yang bisa dilihatnya sehingga satu titik waktu di mana Bran Stark hidup bukan lagi hal yang relevan.

Beberapa yang lain ada juga yang setuju bahwa apa yang terjadi di teaser itu adalah sebuah pengelihatan yang sengaja diberikan oleh Bran kepada ketiga saudaranya sebagai sebuah peringatan akan datangnya bahaya.

Hmmm... Kalau menurut lo gimana GanSis?




Game of Thrones season 8 akan tayang 15 April 2019!

Spoiler for BONUS OST GAME OF THRONES:


Spoiler for Sumber/Referensi:





5
9.8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.