bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Pencerita dan Pemeran Karakter Paman Dolit Tutup Usia

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bagi anak-anak yang tumbuh pada era 90-an, tidak asing dengan sosok Paman Dolit yang kerap hadir di setiap acara anak-anak. Karakter Paman Dolit berciri hidung besar, kumis, kacamata, topi dan syal kerap mengisi acara hingga video klip anak-anak.


Tak terdengar namanya, masyarakat dikejutkan dengan kabar meninggal Mochamad Safie Saleh, orang yang memerankan karakter Paman Dolit. Pertama kali diketahui meninggalnya beliau lewat unggahan Instagram Stories Armand Maulana.


“Innalillahi wa innalillahi rajiun…berita duka telah berpulang ke rahmatullah, rekan kerja sahabat kakak dan saudara kita Moh Syafi Saleh atau mas Memed hari ini sekitar pukul 12.00 wib,” tulis Armand Maulana.


Dirinya meninggal, Mimggu 20 Januari 2019 di Jakarta Selatan, Almarhum disemayamkan di rumah duka Jl. Sisingamangaraja 27-29 depan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan. Jenazah Paman Dolit dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Senin, 21 Januari 2019. Lokasinya tidak berjauhan dengan makam Bung Hatta.


Di era 1990-an, Paman Dolit sempat populer sebagai karakter yang menemani anak-anak. Semasa hidupnya, Paman Dolit mengeluarkan hits yang digandrungi anak-anak, antara lain: Gelang Sipatu Gelang, Jangan Bolos Sekolah, Burung Hantu dan Kopat Kapit.


Sumber


0
758
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.