red1302Avatar border
TS
red1302
5 Makanan Paling Aneh dan Gila yang Hanya Bisa Ditemukan di Jepang
Makanan merupakan salah satu hal yang pasti dicari oleh semua manusia karena manusia pasti membutuhkan yang namanya makanan untuk kembali beraktivitas seperti biasanya. Dan biasanya kita akan mencari makanan yang biasa kita makan atau yang memang kita suka. Tapi ada juga orang-orang yang sangat suka mencari makanan yang bisa dibilang aneh-aneh baik dari segi bentuk maupun rasa.

Berbicara tentang aneh Jepang memang merupakan negara yang mempunyai banyak sekali hal-hal nyeleneh seperti festival nyeleneh, budaya nyeleneh, dan bahkan hingga makanan yang bisa dibilang aneh dan gila bagi kita yang baru mendengarnya. Makanan apa saja itu? Berikut ini adalah beberapa makanan aneh tersebut yang hanya dapat kalian temukan di Jepang.

1. Udon Glow In The Dark

Kalau biasanya kita makan udon dengan cara yang biasa maka kali ini ada varian udon yang bisa dibilang sangat aneh karena udon ini dapat menyala didalam kegelapan alias glow in the dark. Udon ini sendiri diciptakan khusus untuk Unbelievable Science Festival pada tahun 2015 yang lalu. Tetapi meski memiliki tampilan yang nyeleneh udon ini tetap aman untuk dikonsumsi.

2. Es Krim Rasa Ular

Kalau ada orang yang memakan daging ular dengan cara di goreng mungkin masih masuk akal walaupun terdengar sedikit aneh. Tetapi di Jepang ada lagi olahan ular yang lebih aneh dibandingkan dengan digoreng yaitu dengan membuat varian es krim rasa ular yang dibuat dari campuran daging ular beludak Jepang.

3. Es Krim Topping Ikan Teri Mentah

Lagi-lagi varian es krim yang aneh yaitu es krim dengan topping ikan teri mentah diatasnya. Jika biasanya topping dari es krim merupakan coklat, matcha, atau hal-hal lainnya maka kali ini toppingnya adalah ikan teri mentah. Tidak hanya ikan teri mentah, ada juga topping aneh lainnya seperti kerang goreng hingga ayam goreng.

4. Sushi Serangga

Jika biasanya kalian memakan sushi dengan menggunakan ikan diatasnya maka di Jepang ada sushi yang diatasnya bukanlah ikan melainkan serangga seperti ulat, kelabang, hingga kalajengking goreng.

5. Soda Belut

Minum soda merupakan suatu hal yang sangat menyegarkan apalagi setelah kita berpanas-panasan lalu minum soda. Tetapi mungkin kesegaran itu akan berubah jika yang kalian minum adalah sebuah varian soda yang bisa dibilang sangat aneh karena soda ini memiliki rasa belut rebus didalamnya.

Sekian artikel dari ane tentang makanan-makanan aneh yang hanya dapat kalian temukan di Jepang. Kalau kalian suka sama artikel ane bisa komentar dibawah atau kasi ane cendol emoticon-Toast dan rate 5 jugaemoticon-Rate 5 Star.

Quote:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
2.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.