Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jiuguiAvatar border
TS
jiugui
Tiongkok Ungguli Amerika dalam Teknologi Militer
– Tiongkok saat ini berada di titik puncak untuk bidang sistem persenjataan tercanggih di dunia dan dalam beberapa kasus, teknologi militer Tiongkok sudah ada yang melampaui pesaingnya. Laporan itu disampaikan Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) yang dipublikasikan Pentagon pada Selasa (15/1).
“Sebuah laporan yang dibeberkan Dinas Intelijen Pertahanan mengatakan Beijing dalam beberapa tahun terakhir, telah berhasil telah membuat langkah besar militer berkat aturan hukum domestik yang memaksa mitra asing untuk membocorkan rahasia teknis dengan imbalan akses yang luas ke pasar Tiongkok,” demikian pernyataan Pentagon.
Berkat teknologi yang diperoleh dengan cara-cara itu, Tiongkok saat ini menjadi pemimpin dalam sejumlah bidang teknologi seperti desain kapal perang, misil jarak pendek dan menengah, dan persenjatan hipersonik dimana misil-misil Tiongkok bisa melesat dengan beberapa kali kecepatan suara dan mengelak dari sistem misil penghadang.
“Hasil dari pendekatan yang beragam untuk akuisisi teknologi ini menyebabkan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok di ambang pencapaian beberapa sistem persenjataan paling modern di dunia. Di beberapa bidang, malah telah menjadi pemimpin di dunia,” demikian kesimpulan dalam laporan yang berjudul “Kekuatan Militer Tiongkok”.

Riset Rahasia
Dalam laporan intelijen disebutkan bahwa Tiongkok sedang mengembangkan pesawat bomber siluman dengan daya jelajah menengah dan jauh yang bisa menyerang target secara regional dan global.
“Pesawat-pesawat itu sepertinya bisa beroperasi pada 2025,” tulis laporan itu.
Dituliskan pula dalam laporan itu bahwa Tiongkok melakukan pengembangan militer secara rahasia dengan melakukan riset di kompleks bawah tanah, sehingga tak bisa dipantau oleh satelit intelijen.
http://www.koran-jakarta.com/tiongko...ologi-militer/
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
12
7.3K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.