mr.flimflamAvatar border
TS
mr.flimflam
Negara Kecil di Dunia

#1 Vatican City
Negara terkecil di dunia adalah Vatikan, juga dikenal sebagai Tahta Suci. Dengan hanya 0,44 kilometer persegi, Kota Vatikan adalah negara terkecil di dunia berdasarkan luas daratan. Negara ini sepenuhnya cocok dengan ibu kota Italia Roma, dan merupakan pusat Gereja Katolik. Ini juga rumah bagi gereja terbesar di dunia - Basilika Santo Petrus, yang menampung beberapa karya seni paling penting dari Renaisans seperti The Pieta dan Penciptaan Adam. Penghasilannya berasal dari kontribusi sukarela lebih dari 1 miliar anggota Gereja Katolik Roma di seluruh dunia. Sisa ekonominya berasal dari penjualan prangko, kenang-kenangan wisata, dan biaya masuk museum.

#2 Monaco
Terletak di Riviera Perancis, Monako adalah rumah bagi jumlah miliarder dan miliarder terbesar di dunia per kapita. Itu juga merupakan negara terkecil kedua di dunia, dengan luas daratan hanya 2 kilometer persegi. Dikenal karena judi dan industri barang dan jasa mewahnya, Monako adalah taman bermain favorit orang kaya dan terkenal. Berbatasan dengan Prancis di tiga sisi dan di satu sisi oleh Laut Mediterania, penduduk Monaco sebagian besar berbahasa Perancis. Dengan populasi lebih dari 36.000, Monako adalah negara terpadat di dunia. Acara tahunan paling populer adalah balapan Formula 1, dengan trek yang melewati jalanan kota.

#3 Nauru
Sebuah negara kepulauan yang terletak di sebelah timur Australia, Nauru adalah negara pulau terkecil di dunia. Kota itu dikenal pada 1980-an karena penambangannya yang booming tetapi sekarang merupakan pulau yang sepi dari radar turis. Dulunya dikenal sebagai Pulau Pleasant, sumber fosfatnya sekarang habis, yang mengarah ke tingkat pengangguran nasional 90%, dengan 10% sisanya dipekerjakan oleh pemerintah. Nauru juga dikenal sebagai negara dengan orang dengan obesitas terbanyak di dunia, dengan 97% pria dan 93% wanita mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Karena itu, Nauru juga merupakan rumah bagi diabetes tipe 2 tingkat tertinggi di dunia, dengan 40% populasinya menderita penyakit tersebut. Nauru memiliki total 21 kilometer persegi, yang menjadikannya negara terkecil ketiga di dunia.

#4 Tuvalu
Sebelumnya dikenal sebagai Kepulauan Ellice, Tuvalu terletak di Samudra Pasifik timur laut Australia. Dengan total 26 kilometer persegi, Tuvalu adalah negara terkecil keempat di dunia. Ada sekitar 10.000 penduduk, dengan 8 km jalan, dan hanya satu rumah sakit yang ada di pulau utama. Negara ini dulunya merupakan wilayah Inggris tetapi menjadi merdeka pada tahun 1978. Karena lokasinya yang lebih jauh, pariwisata tidak terlalu signifikan. Pada 2010, kurang dari 2.000 pengunjung datang ke Tuvalu, dengan 65% dari mereka datang untuk bisnis

šŸ‡¦šŸ‡ØšŸ‡¦šŸ‡«šŸ‡¦šŸ‡©šŸ‡¦šŸ‡·šŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡¹šŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡§šŸ‡§šŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡¶šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡“šŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡¦šŸ‡øšŸ‡§šŸ‡§šŸ‡¦šŸ‡¹šŸ‡¦šŸ‡®šŸ‡¦šŸ‡¬šŸ‡¦šŸ‡·šŸ‡¦šŸ‡®

Apa Negara Ini kamu pernah pergi?
emoticon-I Love Indonesia

1
912
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThreadā€¢82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.