KoncongAvatar border
TS
Koncong
Ma'ruf Amin Akui Berat Ungguli Prabowo di Bandung Raya


TEMPO.CO, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut Ma'ruf Amin mengakui bahwa berat bagi paslon 01 ini untuk mengungguli paslon 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di daerah Bandung Raya, dalam pemilihan presiden 2019. Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang. Daerah ini menjadi salah satu basis Prabowo di pilpres 2014 silam.

"Di Bandung Raya ini daerah yang agak berat, masih (zona) merah, masih rawan," ujar Ma'ruf lewat keterangan tertulis, Ahad, 20 Januari 2019.

Namun, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, optimis setelah pertemuan dengan tokoh masyarakat dan para ulama, di Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat,suara pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin bisa menang di Pilpres 2019.

"Tapi saya agak yakin karena di sini banyak tokoh, banyak ulama yang tentu punya komitmen yang lebih. Saya berharap kunjungan ini, silaturahmi saya akan membawa semangat bagaimana memenangkan Pilpres," kata Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf Amin, Bandung Raya merupakan jantung Jawa Barat. Ia menilai pentingnya menang di Bandung Raya. "Bandung Raya penting, jantungnya Jawa Barat. Kalau Bandung Raya kalah, Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf sempat bercerita, ia menerima dukungan dari Jokowi untuk menjadi cawapres lantaran didorong oleh para ulama. Untuk itu, ujar Ma’ruf, dia berharap dukungan penuh dari para ulama dalam pilpres 2019 ini. "Atas dorongan ulama, akhirnya saya berhijrah dari gerakan kultural menuju jalur struktural," ujar Ma'ruf.

sumur

Bjimane gak susah brayy.. bandung memang kandang sapi dg pendukung militan yg selalu siap meleduk di jalanan.
4
3.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.