Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard888Avatar border
TS
drunkard888
Setelah Kapas Berhasil Tumbuh di Bulan, Tiongkok Akan Tanam Kentang


 Setelah berhasil menumbuhkan tanaman kapas di bulan, Tiongkok berencana menanam kentang juga dalam 100 hari ke depan. Pesawat ruang angkasa Chang'e 4 milik Tiongkok yang mendarat di permukaan bulan membawa wadah kedap udara, senilai USD 1,8 juta yang dirancang untuk menanam tanaman dalam kondisi sulit.
Ilmuwan Tiongkok menginginkan lebih banyak tanaman akan berakar, tumbuh, dan menghasilkan bunga pertama di Bulan. Mereka berharap dapat melihat hasilnya menjelang akhir periode percobaan 100 hari.
Dikutip dari News.com.au, benih tanaman kapas telah berkecambah di dalam pesawat ruang angkasa Chang'e 4. China Daily dalam Twitter-nya menyatakan, "Foto uji terbaru menunjukkan benih kapas dibawa ke bulan oleh pesawat ruang angkasa Chang'e 4 Tiongkok dan telah tumbuh."
Namun dijelaskan memproduksi tanaman di Bulan tidak mudah karena suhu di permukaan Bulan yang dapat melonjak hingga 100 derajat Celcius pada siang hari, dan turun menjadi -100 derajat Celcius pada malam hari.  Untuk mengatasi masalah tersebut, tim merancang wadah untuk mempertahankan suhu antara 1 hingga 30 derajat Celcius.
Meskipun keberhasilan ini bukan berarti tanaman pertama yang tumbuh di luar angkasa, namun ini adalah yang pertama ditanam di bulan.
Ilmuwan Tiongkok yang bertanggung jawab atas percobaan di Bulan, Profesor Xie Gengxin mengungkapkan, jika berhasil proyek tersebut akan memberi sinyal bahwa Tiongkok sedang mengejar eksplorasi ruang angkasa. 
https://news.trubus.id/baca/25390/se...-tanam-kentang
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
10
3.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.