• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Suka Minder Liat Cewek Cakep ? Mungkin Ente Punya Phobia Ini Bray !

1angkasesudah29Avatar border
TS
1angkasesudah29
Suka Minder Liat Cewek Cakep ? Mungkin Ente Punya Phobia Ini Bray !


Suka gemeter kalo liat cewek cakep ?
Suka keringet dingin kalo deket-deket sama cewek cakep ?
Atau malah suka kejang-kejang tiap kali dilirik sama cewek cakep ?

Nah, mungkin ente mengidap Sindrom Caligynephobia nih bray, atau Ketakutan Terhadap Wanita Cantik.


Quote:


Nah, kita bahas bareng-bareng nih bray.


Spoiler for Pertama:


Singkatnya ye bray, Phobia merupakan rasa takut terhadap sesuatu atau hal tertentu yang dapat dialami oleh orang-orang tertentu. Nah, menurut American Psychological Association, phobia adalah salah satu gangguan mental yang paling umum, yang mempengaruhi lebih dari 11% pria dan wanita.

Spoiler for Kedua:


Nah, Caligynephobia atau disebut juga Venustraphobia merupakan gangguan mental atau Phobia yang dialami oleh seseorang berupa ketakutan terhadap wanita berparas cantik.



Spoiler for Ketiga:


Iya bray, sama kayak Phobia pada umumnya, Caligynephobia atau Venustraphobia diciptakan oleh pikiran bawah sadar sebagai mekanisme perlindungan pada seseorang. Nah, penderita Caligynephobia atau Venustraphobia ini akan merasa begitu ketakutan ketika mereka ngeliat wanita yang berparas aduhai. Sehingga orang dengan penderita Phobia ini akan sangat panik kalo ketemu sama cewek cakep bray.

Hal ini dapat terjadi mungkin disebabkan oleh adanya peristiwa di masa lalu yang menghubungkan wanita cantik dengan trauma emosional. Bahkan gak cuma takut saat dekat secara langsung, penderita Caligynephobia juga akan ketakutan saat melihat wanita melalui video, foto maupun televisi. Kasian ye bray. Tapi ane yakin, ente-ente semua bukan salah satunya, secara riwayat browser ente isinya  . . .emoticon-Entahlah

Spoiler for Keempat:




Nah, ada beberapa gejala umumnya nih bray kalau mereka lagi berada di tengah-tengah cewek cakep.
Gejalanya antara lain keringat dingin, tubuh gemetar, dan napas megap-megap. Para psikolog bilang, penyebab Caligynephobia/Venustraphobia ini adalah perasaan engga percaya diri atau rendah diri berlebihan, perasaan takut ditolak, takut tidak diterima, atau takut gagal membina hubungan. Nah, kalo ente pernah ditolak cewek cakep, terus abis ntu kapok kagak mau deketin cewek cakep lagi. Ane mau berterimakasih sebanyak-banyaknya sama ente bray, karena peluang ane dapetin cewek cakep makin banyak.  emoticon-Shakehand2

Spoiler for Kelima:


Bisa dong bray, jangan khawatir. Sebuah penelitian mengatakan, diperkirakan sekitar 0,47 persen pria di Inggris dan 0,61 persen pria di Amerika terserang Caligynephobia/Venustraphobia. Penelitian lain menyebutkan penderita Phobia ini lebih banyak berasal dari kalangan menengah ke atas. Penyebabnya, seperti yang ane bilang tadi, sikap rendah diri yang berlebihan. Berawal dari tak percaya diri, lama-kelamaan perasaan ini terakumulasi menjadi Phobia. Untuk cara penyembuhannya, ada berbagai metode untuk keluar dari rasa takut ini nih bray, mulai dari Hipnoterapi, Neuro-linguistic Programming, hingga Energy Psychology. Sama kayak komputer, hipnoterapi dilakukan dengan memprogram ulang alam bawah sadar penderitanya dengan bantuan terapi atau psikolog sebagai mediator. Ketika rasa takutnya telah diprogram ulang, gejala phobia ini akan ditekan seminim mungkin. Neuro-linguistic programming menggunakan kekuatan imajinasi untuk memprogram ulang rasa takut si penderita. Sedangkan energy psychology merupakan terapi pemulihan yang menggabungkan berbagai macam bentuk pemulihan terhadap Phobia. Metode ini relatif aman. Cara lain yang juga dilakukan untuk penyembuhan adalah menggunakan obat antidepresan, terapi bicara, atau Cognitive Behaviour Therapy.

Quote:


sumur :
  • kompas.com
  • brilio.net
Diubah oleh 1angkasesudah29 18-01-2019 17:28
2
2.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.