Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

romanupoAvatar border
TS
romanupo
Susahnya nyari kerja sebagai freshgraduated
Mungkin udah banyak sih thread yang bahas susahnya nyari kerja, tapi ane cuma mo ngeluapin emosi aja lewat tulisan.. maap yah..

Jadi ane dari semenjak lulus sampe saat ini udah nganggur 4 bulanan gan, asi udah ga tahan banget sama hidup kaya gini.. cuma  tidur, makan, buka pc apply lamaran online. Awal-awal ane di online cuma apply di bidang system analyst, it, media yang ngena jurnalistik, daannn susahnya setengah mampus bngsatt haha.
Paling beda nya hari-hari ane cuma naro lamaran langsung ke kantornya yang ane udah research kalo bisa apply lamaran di kantornya, selebihnya ane cuma iseng main potosop bikin design poster2 gitu sama buat di instagram. Kadang ane juga dapet job motret + video, ya tapi itu ga seberapa karena dianggep masih pemula gini dan kamera + alat lainnya pun masih modal minjem sana-sini, udah gitu job dokumentasi kaya gitu jarang banget gan.. sebenernya ga susah sih mungkin link ane aja yg agak sempit.

Dan ini udah titik terendah ane gan, ga ngerti harus nyari kerja kaya gimana lagi, dari keliling kantor jakarta melipir bekasi/tanggerang daha ane lakuin. Apply online hampir semua website lowongan kerja dah ane satronin, sampe web perusahaan nya pun udah ane lempar satu satu tuh lamaran.
Ada sih yang nyangkut dan sepengalaman ane tiap dua minggu juga pasti dapet interview-an tapi ya gitu sekedar interview aja, jarang sampe tahap yang jauh.. paling jauh ane sampe di interview user di dua perusahaan yang beda.. dan hasilnya pun tetep nihil.
Oh iya gan, tadinya sampe akhir 2018an ane kekeh buat ga mau minta bantuan sama sudara masukin kerja, tapi akhirnya di awal 2019 ane luluh juga.. tapi ya gitu tetep ga ada hasil sampe sekarang.. atau jangan2 lamaran ane ga di sampein ya wkwk tapi yaudahlah bodoamattt.emoticon-Hansip

Jujur aja ane selalu kaya punya feel gitu sama orang yg ane hadepin.. kaya misal ini orang seneng sama gua/nganggep gua aneh atau buruk.. ane bisa ngebaca orang kaya gitu. Jadi tiap ketemu hrd ane pasti bisa nilai dia seneng/gak.

Ane juga mo nanya dong sama agan sekalian, kira-kira yang bikin gagal di interview itu apa ya ? 
Makasiww sebelumnya~emoticon-Salaman
0
1.1K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.