Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Peringatan! Penyakit Mengerikan Akibat Wisata Seks Semakin Sulit Disembuhkan

bpln.leaderAvatar border
TS
bpln.leader
Peringatan! Penyakit Mengerikan Akibat Wisata Seks Semakin Sulit Disembuhkan

- pramuriaan di Asia Tenggara telah memicu munculnya penyakit kencing nanah super alias gonore super (super gonorrhea).
Begitu para peneliti memperingatkan.
Peringatan itu datang ketika seorang laki-laki Inggris menjadi orang pertama di dunia yang mengalami strain infeksi menular seksual (STI)—beberapa menyebut penyakit menular seksual (PMS)—yang resisten terhadap hampir semua perawatan.

Menurut para pakar yang menangani kasus pria Inggris itu, dua antibiotik yang biasanya digunakan untuk mengobati infeksi ini tidak berdaya sama sekali.
Pria yang tidak disebutkan namanya itu, yang mempunyai pasangan di Inggris, mendapati dirinya memiliki STI setelah melakukan pengujian sebulan penuh setelah kembali dari Asia.
Di wilayah beriklim tropis itu, laki-laki tersebut melakukan “kontak seksual” dengan sejumlah perempuan.
Dr Gwenda Hughes, kepala bagian STI di Public Health England (PHE), mengatakan bahwa ini adalah untuk pertama kalinya sebuah kasus STI menunjukkan resistensi tingkat tinggi terhadap kedua obat yang telah diberikan.
Infeksi itu, tambahnya, juga resisten terhadap sebagian besar antibiotik yang biasa digunakan untuk pengidap STI.

Sementara menurut Prof. Johnjoe McFadden, seorang ahli genetika molekular di Surrey University, para pekerja seks komersial di beberapa tempat hiburan populer, termasuk Thailand, disebut telah memicu kenaikan resistensi antibiotik.
“Siapa pun yang sering berhubungan seks (dengan pramuria) lebih mungkin terserang gonore dan semakin sering, semakin besar kemungkinan mengalami strain yang resisten,” ujarnya kepaa Mail Online.
Meskipun menolak menyalahkan sepenuhnya kepada para pekerja seks komersial, ia tetap berasumsi bahwa yang paling sering berhubungan seks di dunia ini adalah mereka.

“Penyakit ini sangat mengkhawatirkan karena tidak ada obat-obatan yang jelas yang dapat mengalahkan strain itu,” tambah Dr. Richard Stabler dari London School of Hygiene & Tropical Medicine.
Lebih dari itu, para infeksi seksual sebelumnya telah memperingatkan bahwa kasus gonore super telah menunjukkan tanda-tanda yang mengkhawatirkan di masa yang akan datang.
Peter Greenhouse, dari British Association for Sexual Health and HIV, menyebut infeksi yang sangat resisten terhadap antibiotik ini sebagai “badai yang sempurna”.
Saat ini, “sangat sulit mendapatkan pemeriksaan kesehatan seksual, terutama di London, di mana enam klinik besar harus ditutup dan orang-orang lebih sering gonta-ganti pasangan seksual berkat aplikasi kencan seperti Tinder dan Grindr,” tegasnya.
Lebih jauh ia memperingatakan, antibiotik-antibiotik itu akan lebih tidak berdaya saat mengahadapi gonore super yang menyerang tenggorokan—yang menular dari oral seks.
Gonore paling umur adalah kencing nanah.
Dalam kasus pria ini, dokter menyebutnya beruntung karena tertular gonore super melalui seks vaginal—bukan seks oral.
 Saat ini, menurut Hughes, tim dari PHE sedang menyelidiki kasus ini lebih jauh untuk mengurangi potensi penyebaran dan penularan bug super kuat ini.


  http://pontianak.tribunnews.com/2018...uhkan?page=all.




1
3.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.