Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madridzoners116Avatar border
TS
madridzoners116
PAK IGNATIUS JONAN. MENTERI YANG BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT
PAK IGNATIUS JONAN. MENTERI YANG BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT
Kalau ada orang yang 10 tahun terakhirnya bermanfaat bagi banyak orang, salah satunya adalah Ignatius Jonan. Tahun 2009, beliau diangkat menjadi Dirut PT. KAI dan sejak itu dibawah pimpinannya PT. KAI kencang berbenah di semua lini. 


Akhir tahun 2008, PT KAI mengaku mengalami kerugian Rp 83,4 milyar. 2009, di tengah himpitan kerugian pak Jonan justru menaikkan gaji pegawai dan ajaibnya di tahun yang sama PT KAI justru mengalami laba Rp 153,8 milyar. Darimana uang untuk menaikkan gaji? ”Saya sampaikan kepada pegawai, ayo kita cari dana bersama-sama,” Kata Jonan. Alasan beliau menaikkan gaji pegawai adalah "kalau gaji pekerja bagus, kinerjanya juga bagus" 

Jonan pula yang menerapkan sistem meritokrasi. ”Tak ada lagi urut kacang atau persaingan antar kelompok untuk meraih posisi,” .Sampai sekarang bekerja profesional menjadi keseharian pegawai PT KAI. 

Selama kepemimpinannya di PT. KAI 2009 - 2014, PT. KAI dibawah pimpinannya bisa memereskan KRL bobrok, penghapusan calo, sistem tiket elektronik, upgrade kereta (walau kereta second dr Jepang). Tidak ada lagi namanya pedagang yang hilir mudik di dalam kereta, tidak ada lagi ceritanya penumpang berdiri di lorong lorong kereta, tidak setiap orang bisa masuk stasiun kalau tidak punya tiket, penanganan komplain yang cepat, tidak ada lagi ceritanya kereta molor berangkat kecuali karena hal yg tidak terduga. ada lagi?

Dan di tahun 2018 menutup 10 tahunnya sejak 2009, ESDM dibawah kepemimpinannya mampu merebut saham mayoritas Freeport. Terimakasih pak Jonan untuk 10 tahun yang bermanfaat bagi Indonesia 👏👏

((Sepi ning bacot, rame ning gawe))

Foto : Comot dari Page Ignasius Jonan.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
954
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.