estehmanishAvatar border
TS
estehmanish
Pasti Pemotor Indonesia GAK BAKAL TERTIB Kalo Ketemu Ini!


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus




emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Halo halo! Ketemu lagi sama ane estehmanish di thread ane yang satu ini. Thread ini dibikin untuk menemani agan/sista dimanapun berada. Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Biar tidak ada kesalahpahaman di antara kita, hehe.Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Dan semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.






Pertama- tama ane mau ngucapin HAPPY NEW YEAR! New Year New Me! Halah yang ada New Year Same Me, Every Year. Oiya jangan lupa laksanain resolusi tahun barunya ya hahaha, resolusi yang dari tahun ke tahun kayak gitu-gitu aja tapi gapernah di realisasikan hehehe.

Bergantinya tahun bukan berarti semua sifat-sifat yang ada di pemotor di kota kita berganti pula. Sifat-sifat pemotor yang kayak gimana sih yang dimaksud? Sifat pemotor yang cenderung tidak tertib bin nyeleneh yang pasti gapernah hilang kalo si pemotor itu sendiri engga ada kesadaran dan keinginan untuk berubah, ciaelah gitu. Maklum lah ya si pemotor yang ngeselin bin nyeleneh itu lebih mengutamakan ego dan kepentingan mereka sendiri dalam berkendara, tidak memikirkan hak orang lain. Nah, daripada banyak cincong di paragraf prolog ini, kita langsung aja simak thread yang berjudul “Pasti Pemotor Indonesia GAK BAKAL Tertib Kalo Ketemu Ini!”, Cekidot Gan Sis!




PERTAMA


KETEMU ZEBRA CROSS





Kita mulai yang pertama. Nah pemotor Indonesia GAK BAKAL bisa tertib kalo ketemu yang namanya zebra cross, pelican cross, gazelle cross,.. eh itu mah ‘yucuber hai teman teman’, pokoknya yang buat nyebrang itu lah yah yang warna putih pasti tau dong masa gatau hehe. Kebanyakan pemotor Indonesia sih kalo ane lihat-lihat masih tidak mengerti apa kegunaan zebra cross tersebut, buktinya masih banyak pemotor yang berhenti tepat di atas zebra cross pada saat lampu lalu lintas berwarna merah. Padahal, disaat itulah para pejalan kaki akan menggunakkan zebra cross tersebut yang dimana itu adalah hak pejalan kaki. Nah tidak hanya sampai situ saja, bagian yang ngeselinnya lagi adalah disaat pemotor yang sudah jelas-jelas merenggut hak pejalan kaki tersebut dan ketika kita tegur dengan cara baik-baik, pemotor tersebut terkadang malah membentak kita, seakan-akan kita lah yang bersalah.


Harapan ane kedepannya sih pemotor harus paham ya fungsi rambu rambu ,marka jalan , dan komponen-komponen lalu lintas yang lain. Malu kali ya kalo diliat orang dari luar a.k.a orang internasional a.k.a bule a.k.a orang-yang-selalu-diajak-foto-tapi-sebenernya-itu-orang-biasa-aja-kitanya-aja-yang-norak-ketemu-bule, mungkin mereka akan ngomong fasilitas udah bagus, eh tapi kok masyarakatnya ‘begitu’? emoticon-Smilie







KEDUA
KETEMU LAMPU KUNING



Di kasus yang kedua ini juga ngga kalah ‘immortal’ nya nih ada di pemotor kita. Saat pencipta lampu lalu lintas sudah memberikan warna pada tiap-tiap lampu dan mempunyai fungsinya masing- masing, disitulah pemotor Indonesia menjadi orang-orang pemberontak dengan arogansinya yang tinggi mengabaikan fungsi lampu berwarna kuning pada lampu lalu lintas. Ya, hanya warna KUNING! Bisa dibayangkan betapa sedihnya lampu kuning di Indonesia. emoticon-Big Grin


Pemotor kita nih ya, kalo udah liat dari kejauhan lampu lalu lintas udah menunjukkan lampu kuningnya, yang dimana itu berarti kita harus mengurangi kecepatan, pasti pemotor kita yang hebat itu bukannya mengurangi kecepatan, malah memacu kendaraannya lebih cepat, “Nanggung.. “ katanya. Padahal kelakuan seperti itu sangat membahayakan bagi pemotor lainnya bahkan membahayakan dirinya sendiri. Entah ada apa dipikarannya sampai sebegitu beraniinya melakukan hal seperti itu. *facepalm*







KETIGA
KETEMU PALANG REL KERETA API




Udah paling riweuh kalo pemotor Indonesia ketemu yang namanya palang rel kereta api. Riweuh disaat para pemotor mengambil jalur sebelahnya yang seharusnya dilewati oleh pemotor dari arah yang berlawanan SERTA hal itu dilakukan juga oleh arah sebaliknya, umm.. aga ribet ya bacanya, but anyway ya bisa kebayangkan ya gimana keadaannya yang bakal chaos dan malah membuat keadaan lalu lintas jadi kacau karna pera pemotor yang mengambil jalur yang tidak seharusnya sehingga para pemotor tersebut jadi saling beradu dan jauh dari kata tertib. Yang lebih parahnya lagi ane pernah nemu ada angkot yang ngetem tepat di palang kereta api sekitaran Ciputat dan itu engga cuma satu angkot, tapi banyak! Kan sangat mengganggu aktivitas disekitarnya jadinya. Emang paling goks lah emang pemotor kita..




Nih, ane nemu semacam infografik atau apalah ini sebutannya yang sangat mewakilkan pendapat ane tentang keadaan pemotor kita pada saat berada di palang perlintasan kereta api. Dari gambar tersebut sih seharusnya pemotor kita jadi sadar ya kalo selama ini tuh yang mereka lakukan itu salah, dan juga menjadi evaluasi bagi pemerintah kita kedepannya agar keadaan di perlintasan K.A selalu kondusif dan tidak chaos seperti yang kita temui sehari hari.





KEEMPAT
KETEMU TROTOAR MELOMPONG




Nah ini dia nih yang terakhir ini yang sangat membuat jengkel pejalan kaki. Mental pemotor Indonesia tuh kalo ada yang kosong sedikit aja, langsung dah di gasak, langsung dah di srobot, mau itu trotoar kek, jalanan busway kek (kyk ada yg aneh bacanya, ‘jalanan busway’?), bahkan nih JPO juga di libas sama pemotor kita, iya jembatan penyebrangan orang juga di hantem sama mereka, keren banget gak tu Gan N’ Sis!


Tapi kalo dipikir-pikir gimana ya caranya biar pemotor kita jadi tertib? Kalo alasan mereka melanggar adalah masalah kepepet dan macet, yaelah namanya juga kota besar ya pasti macet lah mau diapain lagi, kalo gamau berkutat dengan macet ya gidah sono tinggal di kota yang ngga terlalu rame, atau kan bisa tuh pake transportasi umum kayak misalnya TJ atau nanti dah tuh dibulan maret ada MRT kan bisa jadi lebih longgar tuh jalanan, pemerintah udah menyediakan fasilitas kok kitanya malah balik ke motor-motor lagi ,mobil-mobil lagi, yang ada tambah sumpek jalanan ngga ada ruang gerak. 


Nih sampe - sampe pemotor kita bergotong royong dalam melanggar pada saat berkendara! Kalian Luar Biasa!








Ya sekian dulu thread ane yang satu ini, semoga pemotor di Indonesia segera tobat dari kesalahan - kesalahan yang udah ane paparkan di atas. Dan semoga pemerintah kita juga memperhatikan masalah yang bisa dibilang sepele ini tapi sekaligus penting juga karena dapat meng-upgrade mental dan mindset pemotor Indonesia agar menjadi lebih tertib lagi dalam berkendara tidak mengedepankan ego dan kepentingan pribadi. See you on my next thread! Cheers!


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai






Quote:


DAN YANG TERAKHIR.. 
 JANGAN LUPA DI SHARE YA GAN SIS
 emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


RATE 5 NYA JUGA GAN SIS 
 emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


DAN REKOMENDASIKAN THREAD INI JADI HOT THREAD
 DI SINI LINKNYA GAN
 emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News



Spoiler for spoiler:

 

Diubah oleh estehmanish 12-01-2019 03:49
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
21
9.6K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.