ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Trailer Dilan 1991 Tawarkan Konflik dalam Asmara Dilan dan Milea


Setahun berselang setelah sukses film Dilan 1990, sekuelnya pun mulai diproduksi di akhir tahun 2018 silam. Max Pictures kini sudah siap untuk menayangkan film Dilan 1991 pada 28 Februari 2019. Promo dimulai dengan peluncuran trailer film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tersebut. Trailer Dilan 1991 diluncurkan lewat sebuah acara peluncuran sekaligus press conference yang digelar di Kemang Village XXI pada Kamis (17/1/2019). Sudah nonton videonya?




Video trailer Dilan 1991 diunggah secara eksklusif di akun YouTube Max Pictures bersamaan dengan press screening hari ini. Sampai thread ini ditulis, video berdurasi 2 menit 18 detik itu sudah disaksikan lebih dari 44 ribu kali. Ada perbedaan yang sangat terasa antara trailer film Dilan 1990 tahun 2017 dulu dengan film Dilan 1991 tahun ini. Di sekuelnya lebih terasa sebuah konflik tajam di dalam hubungan asmara Dilan dan Milea. Konflik ini pun diakui oleh pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan yang turut hadir dalam press conference hari ini.

"Kalau film pertama kan kesannya manis-manis aja, yang ini lebih terasa konfliknya," ujar aktor yang doyan menggabungkan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ketika menjawab pertanyaan wartawan tersebut.

Film Dilan 1991 lanjut menceritakan kisah asmara Dilan dan Milea setelah tanggal 22 Desember 1990. Masih ingat dong adegan Proklamasi di Warung Bi Eem di akhir film pertama? Nah, kita berangkat dari titik itu di film kedua. Trailer Dilan 1991 dibuka dengan adegan penutup film pertama ketika Dilan dan Milea naik motor hujan-hujanan tanpa helm di jalanan Bandung. Sampai akhirnya mereka berdua mendarat mulus di depan rumah Milea.



Mengutip dari deskripsi YouTube trailer Dilan 1991 yang diunggah Max Pictures, konflik yang akan ditampilkan dalam film nanti ternyata tidak hanya berkutat pada hubungan antara Dilan dan Milea dengan munculnya sosok-sosok baru di kehidupan mereka. Terutama sosok beberapa laki-laki yang akan mengisi kehidupan Milea. Tetapi juga konflik di sekolah ketika Dilan terancam dipecat karena perkelahiannya dengan Anhar (di film pertama). Di film kedua yang diangkat dari buku karya Pidi Baiq berjudul sama, Dilan juga jadi semakin sering berkelahi dan jadi punya banyak musuh.

Kekhawatiran mulai muncul terhadap masa depan pacarnya itu. Sekaligus ketidaksukaannya terhadap pergaulan Dilan sebagai anak geng motor yang menjabat sebagai Panglima Tempur. Tergambar dari trailer ketika Milea bilang "Pokoknya kalau kamu nyerang aku nggak mau ketemu kamu lagi." Walaupun Dilan sendiri sebenarnya berusaha untuk meyakinkan Milea bahwa menjadi anggota geng motor bukan berarti lupa beribadah.

"Senakal-nakalnya anak geng motor, mereka juga pasti sholat pada waktu ujian praktek agama!" kata Dilan.

Di film ini Milea nggak lagi tinggal diam mendengarkan kata-kata  manis Dilan. Milea justru kesal karena Dilan keras kepala. Dia pun mengancam akan putus kalau misalnya Dilan tidak berhenti jadi anggota geng motor. Ancaman ini sukses bikin Dilan terdiam. Lalu bagaimana akhirnya? Itu dia yang harus dijawab dengan menonton filmnya.

Konflik lain juga datang dari Yugo (diperankan oleh Jerome Kurnia), anak dari sepupu jauh ayah Milea yang baru saja pulang dari Belgia. Milea sempat menghabiskan waktu bersama Yugo yang dalam trailer mendadak muncul di tengah percek-cokan antara Dilan dan Milea. Akankah terjadi cinta segitiga antara Dilan, Milea dan Yugo? Atau Milea hanya mencintai Dilan?



Karakter-karakter lama kembali lagi ke layar bioskop sebagai teman-teman Dilan dan Milea. Sebut saja Wati (Yuriko Angeline), Nandan (Debo Andryos), Akew (Gusti Rayhan), dan Anhar (Giulio Parengkuan). Zara 'JKT48' pun kembali memerankan Disa (adik Dilan). Juga beberapa aktor dan aktris senior seperti Happy Salma, Farhan, dan Ira Wibowo kembali memerankan ibu Milea, ayah Milea, dan bunda Dilan. Sementara ayah Dilan diperankan oleh Bucek Depp. Di film pertama, Bucek hanya muncul dalam foto-foto di rumah Dilan. Baru di film kedua inilah dia benar-benar tampil dalam adegan.

Kita juga bisa mendengarkan banyak dialog-dialog romantis ala Dilan seperti halnya di film Dilan 1990 dalam trailer film Dilan 1991 ini. Sesuatu yang ikonik yang sepertinya akan dibicarakan oleh netizen dalam beberapa minggu ke depan. Setidaknya sampai penayangan filmnya pada 28 Februari mendatang. Salah satu yang mungkin akan jadi meme di internet adalah bagian "Mau diwakilin atau langsung aja?" ketika Dilan dan Milea ada di ruang tamu dan Dilan mengisyaratkan dirinya ingin mencium Milea.

Dilan 1991 masih disutradarai oleh Fajar Bustomi dibantu Pidi Baiq juga. Di bangku penulis skenario, Pidi Baiq dibantu oleh Titien Wattimena. 
5
4.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.