KokonataAvatar border
TS
Kokonata
BLACKPINK Berhijab, Cara Kreatif Seniman Lakukan ‘Petisi’


Konser BLACKPINK tinggal menghitung hari. Petisi iklan yang menampilkan BLACKPINK berpakaian minim sepertinya tidak memengaruhi gegam gempita konser girl bandtersebut. Malah konsernya akan berlangsung selama 2 hari yaitu 19 dan 20 Januari 2019.
 
Bagaimana pakaian para anggota BLACKPINK nanti?
 
Sudah menjadi rahasia umum, BLACKPINK kerap berpakaian minim saat konser juga di berbagai kesempatan. Saat konser dalam rangka promo satu market place November 2018 lalu, BLACKPINK juga berpakaian minim.
 
Berdasarkan berita liputan dari beberapa media, satu di antaranya wolipop.detik.com (20/11/2018), pada konser November 2018 lalu keempat member BLACKPINK tampil memamerkan kaki jenjangnya. Rose mengenakan tartan mini dress bernuansa kuning. Bawahan pakaian Lisa dan Jisoo hanya potongan rok di atas pangkal paha. Jennie tak kalah seksinya engan hot pants nuansa hitam.
 
Harapan para ibu yang menandatangani petisi hentikan iklan BLACKPINK, tentu ingin keempat wanita cantik itu tampil sopan. Pakaian panjang dan cukup tertutup. Hal itu diwujudkan oleh seorang seniman grafis yang sering merekayasa foto orang terkenal, Agan Harahap.
 

Melalui akun Instagram.com/aganharahap BLACKPINK tampil berhijab. Namun BLACKPINK tidak sendirian.  Satu foto yang dibagikan (14/1/2019) BLACKPINK  berdiri di belakang daiyah kondang, Mamah Dedeh. Hijab yang mereka gunakan begitu padu, membuat keempatnya terlihat manis.
Foto lainnya yang dibagikan Rabu (16/1/2019), terlihat BLACKPINK tampil di panggung. Mamah Dedeh memegang mic, keempat anggota BLACKPINK bergoyang. Tata cahaya panggung yang begitu apik menyorot mereka. Foto-fotonya begitu terlihat nyata.


Foto-foto tersebut merupakan 2 dari 4 foto yang sudah dipublikasikan Agan Harahap. Foto lainnya BLACKPINK di atas mobil petugas Wilayatul Hisbah, lembaga yang melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Syariat Islam di Provinsi Aceh, semacam satpol PP Syariah di Aceh. Foto lain BLACKPINK berada di ruangan dengan latar jendela bertuliskan BARESKRIM.
 

Foto-foto  karya Agan Harahap bisa dimaknai sebagai petisi secara halus dan kreatif. Agan Harahap menyentil BLACKPINK dan manajemennya dengan foto rekayasa. Mulai dari BLACKPINK dibawa petugas Wilayatul Hisbah dengan mobilnya tapi pose mereka tetap ‘menantang’, berada di kantor BARESKRIM juga dengan pose penuh percaya diri sampai bersama Mamah Dedeh. Apabila kita pikirkan, makna foto-foto rekayasa karya Agan Harahap itu dalam sekali. JLEB!
 
Bukan tidak mungkin BLACKPINK akan mewujudkannya, ‘petisi’ Agan Harap itu. Penampilan BLACKPINK berhijab akan jadi kejutan bagi Blink, para fans BLACKPINK. Spesial untuk penonton Indonesia yang masyoritas muslim, penggemar dan penonton konsernya pun bisa diperkirakan mayoristas muslim. Setuju kan Gan-Sis?


Sumber
Berita
Logo redbubble.com
IG Agan Harahap

 
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.