• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Tips, Mudah Membuat Penampilan Sandal Bekas Jadi Baru Kembali (Share Pengalaman)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips, Mudah Membuat Penampilan Sandal Bekas Jadi Baru Kembali (Share Pengalaman)



[ HT# 448 ]

Siapa sih yang tak mengenal sendal jepit? Rasanya hanya planet merah saja yang tidak mengenal dan mengetahuinya, hehe. Yup, sendal jepit menjadi alas kaki yang murah meriah dan bisa digunakan di berbagai musim ini memang selalu menjadi idola karena murah, praktis dan efesien pemakaiannya.

Berbicara sendal jepit di tulisan kali ini saya coba berkreasi membuat sandal bekas yang lama tidak saya pakai yang tadinya sudah sangat kusam kembali terlihat bersih dan 'baru'. Di sini saya akan berikan tutorial sederhananya, semoga bermanfaat!




Sandal Besar Jasamu,
Mengantar Kemanapun Aku Pergi






Sandal yang saya uji coba disini adalah berbahan dasar karet sintetis, bukan jenis kanvas atau lainnya. Berdasarkan hasil uji coba saya dengan beberapa percobaan sandal maka jenis karet ini sangat bagus hasilnya setelah di semprot cat kalengan. Karet sintetis sandal bisa menangkap cat dengan sangat baik, cat pun tidak mudah tergores dan melekat kuat seperti wara aslinya.

Nah nggak pakai lama, berikut step by stepnya Gan dan sista:


1. Penampakkan sandal bekas saya, sangat kumal dan tak nyaman di gunakan




2. Lakukan pencucian dengan bersih, sikat hingga di bagian-bagian tersulit, tujuannya agar kotoran benar-benar 'minggat' dari tempatnya. Tapi jika ada waktu luang bisa dengan cara merendam nya terlebih dulu di dalam air selama 10-30 menit agar semua kotoran saat disikat mudah terangkat.




3. Setelah bersih segeralah di angin-anginkan atau di jemur tapi jangan di bawah matahari langsung, ya! Cek beberapa menit kemudian di bagian lipatan atau yang tidak terlihat apakah sudah mengering benar atau belum, jika sudah kering merata lalu kita pindahkan.




4. Penampakan sandal telah mengering. Namun sayang sandal masih terlihat kusam tapi kondisinya sudah bersih setelah di cuci dan di sikat.




5. Siapkan cat semprot dan koran (Cat semprot bisa di beli mulai harga Rp 15.000 hingga puluhan ribu rupiah). Untuk warna cat bebas sesuka hati kamu saja, dengan koran untuk alas penyemprotan cat sandal jepit.




6. Terlihat sandal kanan sudah di cat lebih hitam, kemudian saya cat sandal berikutnya. Semprot tipis-tipis saja, tunggu mengering lalu semprotkan kembali secara merata. Untuk hasil terbaik kamu bisa baca cara pakai di kaleng cat tersebut.




7. Nah, sekarang sandal jepit sudah terlihat lebih baik hasilnya. Sudah tidak terlihat kusam dan hitamnya pun lebih pekat dari sebelumnya.




8. Hopla, sekarang sandal jepit sudah siap digunakan dan saya jadi lebih pede lagi menggunakannya. Tips dari saya sebaiknya jangan dipakai terlalu jauh dahulu, biarkan tiga puluh menit atau lebih agar cat benar-benar mengering.


Nah dengan cara ini kamu bisa tampil dengan gaya baru tanpa harus membuang sandal yang kita kenal limbahnya sulit dan sangat lama untuk di urai kembali. Mari me-recycle ulang barang-barang tak terpakai kita kembali dengan cara-cara sederhana dan praktis untuk di coba!











Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Opini pribadi | Foto: Koleksi pribadi | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 05-02-2019 06:02
3
13.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.