Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goahraesaAvatar border
TS
goahraesa
Rayakan Natal Bersama Pegawai Pemprov DKI, Anies Ajak Jaga Keanekaragaman

Jumat, 11 Januari 2019 23:25 Reporter : Merdeka

Anies Baswedan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri perayaan Natal bersama pengawai Pemprov DKI Jakarta di gedung Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Anies mengajak umat Nasrani untuk menunjukan keberagaman dalam menjaga keutuhan bangsa.

Anies mengatakan, para pendiri bangsa tidak pernah membedakan antara kaum mayoritas dan minoritas. Sebab, keanekaragaman di Indonesia sangat luar biasa seperti halnya suku, agama hingga bahasa. Anies menyebut keanekaragaman tersebut haruslah dipertahankan.
"Dulu pun tulisan-tulisan di konstitusi tidak akan ditemukan kata minoritas tidak akan ditemukan kata mayoritas. Republik ini tidak didirikan untuk melindungi minoritas tidak didirikan untuk melindungi mayoritas tetapi didirikan untuk melindungi setiap anak bangsa," kata Anies, Jumat (11/1) malam.

Karena hal itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menginginkan semua elemen masyarakat dapat membuktikan dan mempertahankan adanya keberagaman kepada generasi muda saat ini.
"Mari kita tunjukan kepada anak-anak kita dan anak-anak dari anak kita bahwa generasi ini tak kalah membanggakannya dalam menjaga persatuan Republik ini," ucapnya.
Usai perayaan Natal, pihak panitia memberikan hiburan kepada jemaat yang datang. Salah satu penyanyi bahkan mengajak Anies untuk bernyanyi. Dia membawakan lagu take me home, country roads yang dipopulerkan oleh John Denver.
Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan berkeliling gereja-gereja untuk mengecek persiapan malam natal 2018. Gereja Katedral, Jakarta Pusat, menjadi gereja pertama yang dikunjungi Anies.\

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di gereja yang berhadapan dengan Masjid Istiqlal itu sekitar pukul 16.30 WIB, dengan mengenakan seragam dinas putih lengkap.
Pada sambutannya, Anies berterima kasih kepada jemaat gereja yang membawa suasana damai dalam perayaan Natal 2018.


0
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.